POPULAR STORIES

Pertamina Operasikan BBM Satu Harga Di Maluku Dan Papua

Pertamina Operasikan BBM Satu Harga di Maluku dan Papua Pertamina telah mengoperasikan 13 titik BBM Satu Harga di wilayah Maluku Papua

KabarOto.com - Pertamina telah mengoperasikan 13 titik BBM Satu Harga di wilayah Maluku Papua. Titik-titik tersebut tersebar di wilayah operasional MOR VIII yakni di Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

Realisasi program BBM Satu Harga ini terus dilakukan oleh Pertamina untuk memastikan masyarakat di wilayah Maluku Papua mendapatkan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan dan menjalankan aktivitas ekonomi.

Baca Juga: Pertamax Turbo Laris Di Jawa Tengah Dan Yogyakarta

Hal ini mengacu pada kebijakan pemerintah bahwa Program BBM Satu Harga dilaksanakan sebagai perhatian agar masyarakat yang tinggal di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) dapat merasakan harga BBM yang sama sesuai dengan ketentuan. Oleh karena itu, Pertamina MOR VIII sebagai pelaksana di wilayah Maluku Papua terus mempercepat pelaksanaan program ini.

SPBU Pertamina di Indonesia Timur

Fanda Chrismianto, Region Manager Retail Fuel Marketing MOR VIII mengatakan, ada percepatan realisasi sehingga sudah tercapai 13 titik per Oktober 2018 dan 5 titik diantaranya telah diresmikan oleh Pemerintah.

"Pada Oktober ini, 13 titik sudah beroperasi di wilayah MOR 8 atau 87% dari target di tahun 2018. Untuk melengkapi target 15 titik, rencananya akan dioperasikan di 2 lokasi lainnya.

“Dalam waktu dekat, Pertamina akan mengoperasikan 2 titik yakni di Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya dan Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo,” terang Fanda. Dalam pelaksanaan Program BBM Satu Harga, Pertamina memiliki target untuk menjangkau 150 titik selama tiga tahun dari 2017-2019.