POPULAR STORIES

Pertamina Sediakan 1.000 Kiloliter Avtur Per Bulan Untuk Mitra Barunya

Pertamina Sediakan 1.000 Kiloliter Avtur per Bulan untuk Mitra Barunya Pertamina

KabarOto.com - Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) terus perluas kerja sama layanan energi untuk konsumennya.

Salah satu kerja sama baru yang dijalankan adalah dengan menggandeng maskapai kargo dari PT Rusky Aero Indonesia, yaitu Raindo United Services sebagai salah satu konsumen produk Avtur.

Vice President Aviation Fuel Business PT Pertamina Patra Niaga, Yosep Iswadi mengatakan, bahwa Pertamina Patra Niaga melihat peluang kerjasama dengan Raindo United Services, sebagai langkah strategis perusahaan dalam memperluas layanan dan pasar Avtur.

Baca Juga: Pertamina The Elite Showcase 2023 Resmi Digelar Di ICE BSD

"Kami ambil langkah strategis perusahaan, dalam memperluas layanan dan pasar Avtur baik untuk kebutuhan di dalam maupun luar negeri,” jelas Yosep.

Raindo United Services merupakan maskapai penyedia layanan jasa kargo udara di bawah naungan PT Rusky Aero Indonesia, yang akan melakukan penerbangan perdana pada Juli 2023 untuk rute domestik antara lain Jakarta, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Surabaya serta rute internasional ke Singapura, Hong Kong, dan Guangzhou.

Baca Juga: Jelang Ramadan, The Elite Gelar Pertamina Fastron Morning Drivers Club

Kerja sama penyaluran Avtur yang ditandatangani dengan PT Rusky Aero Indonesia akan dilaksanakan mulai dari Februari 2023 hingga Januari 2028.

Penyaluran direncanakan lebih dari 1.000 Kiloliter (KL) setiap bulannya dan akan disalurkan melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) PT Pertamina Patra Niaga untuk di wilayah Indonesia, dan memanfaatkan depot pengisian pesawat udara yang bekerjasama dengan Pertamina Patra Niaga di luar negeri.