POPULAR STORIES

Pertamina Sediakan Layanan Pesan Antar BBM Di Tol Cisumdawu

Pertamina Sediakan Layanan Pesan Antar BBM di Tol Cisumdawu Foto : Pertamina

KabarOto.com - Jelang puncak arus mudik 2023, Pertamina Patra Niaga memastikan, pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di jalur Tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) aman. Meski belum memiliki fasilitas SPBU, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution memastikan pihaknya menyediakan layanan tambahan pesan antar di Km 194.

“Untuk pemudik yang akan melintas di tol fungsional, Pertamina telah menyediakan 2 SPBU modular masing-masing berkapasitas 3 ribu liter Pertamax," terangnya. Mereka juga siapkan Kiosk Pertamina Siaga, dengan BBM dalam kemasan dan produk pelumas yang bisa dimanfaatkan pemudik.

Baca Juga : Alasan Tol Cisumdawu Tidak Dioperasikan Secara Penuh Saat Mudik Lebaran 2023

Tak hanya itu, Alfian juga mengatakan, Pertamina menyediakan layanan pesan antar BBM atau motorist, bagi pemudik yang terjebak macet serta mengalami masalah di jalan.

"Kita juga siapkan motorist (layanan pesan antar BBM) untuk membantu pemudik, apabila terjadi kemacetan dan mobil mogok," jelas dia. Juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan motorist ke tujuan apabila dibutuhkan dalam situasi emergency.

Foto : Pertamina

Untuk konsumen pengguna kendaraan diesel, Pertamina juga menyediakan Pertamina Dex dalam kemasan. Memiliki Kios di Km 194, perusahaan juga menyediakan pembayaran non-tunai (cashless) dan melalui aplikasi MyPertamina.

Baca Juga : Tol Cisumdawu Beroperasi Fungsional Hingga Sore Selama Mudik 2023

Selain mengunjungi fasilitas penyaluran BBM, Alfian juga melakukan pemantauan ke Fuel Terminal Bandung Group – Padalarang yang memasok BBM untuk 380 unit SPBU dan 78 Pertashop di wilayah Bandung Raya, Priangan Timur dan Sukabumi.

Tidak hanya layanan suara (telepon), Pertamina Call Center 135 juga bisa dihubungi melalui email, video call, media sosial dan layanan chatbot yang dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

“Pertamina Call Center 135 sudah siap untuk menghadapi Satgas RAFI (Satuan Tugas Ramadhan & Idul Fitri). Petugas dan agen yang terlatih, standby 24 jam untuk melayani kebutuhan informasi masyarakat," tutupnya.