POPULAR STORIES

Pesanan Mitsubishi Xpander Cross Lebihi Harapan

Pesanan Mitsubishi Xpander Cross Lebihi Harapan

KabarOto.com - Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross pada penghujung bulan November 2019, ternyata mampu menumbuhkan pasar baru di kelas low-Sport Utility Vehicle (SUV) yang sempat dianggap meragukan.

KabarOto kesempatan berbincang dengan Imam Choeru Cahya sebagai Executive General Manager of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia, Selasa malam (4/2), mengatakan pemesanannya mendekati angka 2.000 unit perbulan.

Baca juga: Isuzu Masih Terus Produksi Panther untuk Permintaan Konsumen



"Xpander Cross itu dilaunching bulan November sampai Desember sudah jual 2.121 unit. Kemudian Januari kita sudah 1.812 unit, jadi kurang lebih kita sudah menjual 3.933 unit," ujar Imam di sela-sela jamuan makan malam #AyoGasTerus Media Adventure 2020.

Market terbesar Xpander Cross masih dipegang Jabodetabek dengan 39 persen, Jawa Timur 11 persen, Jawa Barat 9 persen, Jawa Tengah 5 persen. Lainnya seperti Sumatera rata-rata 4 persen. Tier kedua adalah Lampung, Kalimantan, 3-2 persen. Sementara di Bali hampir 2 persen.

Sama seperti lainnya passanger car memang Jabodetabek masih yang terbesar, contohnya Xpander dan Pajero Sport.

"Kehadiran Xpander Cross ini sesuai dengan harapan kami, karena adanya Xpander Cross ini bisa menambah volume sekitar 1.500 - 2.000 unit perbulan," jelas Imam.