POPULAR STORIES

Pesanan Pizza Bakal Diantar Pakai Mobil Tanpa Sopir

Pesanan Pizza Bakal Diantar Pakai Mobil Tanpa Sopir Ford (istimewa)

Kabaroto.com - Para perusahaan otomotif saat ini berlomba-lomba untuk menciptakan mobil dengan teknologi otonom, atau tanpa sopir. Teknologi ini tak hanya dimanfaatkan untuk mengantar manusia dari satu tempat ke tempat yang lain saja, tetapi juga makanan dan barang.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (30/8/2017), Ford Motor berencana untuk bekerjasama dengan restoran Pizza Domino's pada bulan September 2017. Kedua perusahaan tersebut akan mengujicoba layanan antar pesanan Pizza dengan menggunakan mobil otonom.

Baca Juga:

Melalui blog miliknya, Kepala proyek mobil listrik dan otonom Ford, Sherif Marakby, menulis bahwa tujuan kerja sama ini adalah untuk mengujicoba mobil tanpa sopir agar bisa lebih dikenal publik, serta membuktikan perannya dalam membantu manusia, termasuk mengantar barang.

Ford dan Domino's akan mengirim pizza ke para pemesannya di kawasan Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat, menggunakan model kendaraan Ford Fusion Hybrid yang sudah dilengkapi teknologi otonom. Namun pada tahap awal ini, akan ada petugas yang duduk di balik setir kemudi. Ia tak akan memegang setir kemudi, namun hanya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan saat uji coba berlangsung.

"Kami hanya fokus untuk mengatar pizza di jarak sekitar 15 meter dari pintu. Bisa mengantarkan pizza dari trotoar ke pintu (dengan mobil otonom) itu sebuah tantangan besar,” kata juru bicara Domino's, Jenny Fouracre.

Karena itulah, pengiriman paket makanan menggunakan mobil otonom masih terus dievaluasi. Pasalnya, bagaimana jika yang memesan tinggal di lantai tinggi apartemen atau asrama mahasiswa.