Apple Semakin Fokus Kembangkan Mobil Otonom

Apple Semakin Fokus Kembangkan Mobil Otonom Rendering Mobil otonom Apple (foto: Motor1.com)

Kabaroto.com- Tak mau ketinggalan dengan Google, Apple semakin fokus kembangkan mobil otonom. Hal tersebut diungkap langsung oleh CEO Apple Tim Cook. Dirinya mengungkapkan bahwa perusahaan semakin fokus dalam mengembangkan teknologi mobil otonom.

"Kami semakin berfokus pada sistem otonom. Ini merupakan inti dari teknologi yang kami kembangkan selama ini dan merupakan induk dari kecerdasan buatan. Ini menjadi proyek yang paling sulit untuk dikerjakan." ujar CEO Apple Tim Cook dikutip dari Bloomberg.

Mobil otonom apple

Menurut Tim Cook, untuk merealisasikan mobil otonom atau mobil tanpa supir dimasa depan membutuhkan kerjasama antara produsen otomotif dengan perusahaan teknologi. Hal ini dikarenakan keduanya masuk dalam bidang yang sama sekali baru.

"Dalam mewujudkannya akan ada saling ketergantungan antara produsen otomotif dan perusahaan teknologi." tambah Tim Cook.

Dalam mewujudkan ambisi mobil otonom, Apple sendiri telah merekrut 1.000 insinyur yang dinamakan Titan. Sama seperti Apple, Google juga dalam mengembangkan mobil otonom mereka bekerjasama dengan produsen otomotif Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan perusahaan Lyft.

Baca Juga: