Apple Konfirmasi Tengah Kembangkan Mobil Self Driving

Apple Konfirmasi Tengah Kembangkan Mobil Self Driving Rendering Apple Car (foto: Motor1.com)

Setelah sekian lama dirumorkan terjun kedunia otomotif, Apple akhirnya mengkonfirmasi jika mereka tengah mengembangkan mobil self diriving atau mobil otonom. Konfirmasi terjunnya Apple di ranah otomotif diketahui berkat surat terbuka yang dikirim Apple untuk regulator transportasi US atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Dalam surat tersebut, Apple mengatakan mereka sangat semangat dalam mengembangkan teknologi self driving atau otonom dalam sejumlah bidang, khususnya transportasi. Lima halaman surat yang ditulis oleh director of product integrity Apple, Steve Kenner menguraikan visi Apple untuk pengembangan dan pengujian teknologi self driving atau otonom di jalan umum demikian seperti dikutip dari laman Motor1.

Apple berharap bahwa pendatang baru di industri otomotif seperti perusahaanya memiliki kesempatan yang sama tanpa membedakan merek besar dan kecil dalam pengembangan mobil self driving atau mobil otonom. Apple juga memiliki permintaan terhadap NHTSA agar tak terlalu memberikan peraturan terlalu banyak dalam perealisasian mobil self driving atau mobil otonom.

Tak hanya Apple, perusahaan seperti Google, Delphi dan lainnya pun ikut bersaing dalam mengembangkan mobil self driving atau mobil otonom di ranah industri otomotif.

Baca Juga: