POPULAR STORIES

Toyota Gelontorkan Dana $1 Miliar Untuk Pengembangan Teknologi Self Driving

Toyota Gelontorkan Dana $1 Miliar Untuk Pengembangan Teknologi Self Driving Toyota gelontorkan dana $1 Miliar untuk pengembangan mobil otonom dan teknologi self driving dalam 5 tahun kedepan. (Foto: Autoevolution.com)

Pratt Gill, selaku CEO Toyota Research Institute, telah mengkonfirmasi investasi $1 Miliar pada teknologi self driving atau mobil otonom. Toyota bakal menggunakan dana $1 Miliar tersebut untuk 5 tahun kedepan untuk teknologi self driving atau mobil otonom, kecerdasan buatan dan setiap teknologi yang akan membantu meningkatkan keselamatan mobil.

Toyota sendiri telah memiliki sebuah lembaga penelitian dan telah memilih fasilitas tertentu untuk investasi penting ini. Toyota ingin memproduksi mobil yang mampu mengemudi secara otomatis dijalan raya dan dapat digunakan pada ajang olimpiade Tokyo 2020 mendatang mengutip laman Autoevolution.

Pratt Gill menambahkan jika Toyota sedang mencari solusi kecerdasan buatan yang memungkinkan mobil self driving atau otonom dapat berjalan dilebih dari 1 jalur. Tak hanya Toyota, beberapa produsen otomotif besar lainnya ikut mengembangkan teknologi self driving ini seperti Ford, Jaguar Land Rover, Nissan, Mercedes-Benz, Volvo, Tesla, dan lainnya.

Baca Juga: