Peserta Touring JSI Lintasi Sungai Berlumpur di Tepi Pantai Sawarna

Alif Sowandono
Alif Sowandono 07 Dec 2015 - 10:42
Peserta Touring JSI Lintasi Sungai Berlumpur di Tepi Pantai Sawarna
Salah satu peserta touring JSI melewati sungai berlumpur (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Touring JSI ke Pantai Sarwana pada Jum'at (4/12/15) lalu, banyak menyisakan cerita menarik, salah satunya adalah cerita saat Peserta touring JSI melintasi Sungai berlumpur di pantai Sawarna.

Diawali dengan sarapan dan membersihkan diri, anggota touring JSI pun bersiap-siap untuk melakukan perjalanan. Rencananya pagi itu JSI akan menyusuri pantai Sawarna menuju batu layar, berapa ratus meter mereka menemukan sebuah sungai yang persis berada di bibir pantai. Bro Agun yang telah lebih dulu menjajal track itu berada didepan. Melalui radio ia menjelaskan kondisi sungai yang lumpurnya cukup dalam dan jalan yang menurun untuk memasukinya.

Ketum JSI Jerry Hermawan Lo pun memberikan arahan agar peserta hati-hati dan menggunakan penggerak four wheel. Satu persatu mobil Rubicon JSI mampu melintasi sungai dengan aman.

Di saat melewati sungai tersebut banyak dari peserta touring JSI mengalami masalah, diantaranya bro Agun sendiri yang filter udaranya kemasukan air karena kondisi sungai yang dalam. Otomatis mobilnya tidak bisa menyala. Namun karena kesigapan crew yang dibawa JSI mobilnya pun bisa berjalan kembali.

Selain Bro Agun, mobil bro Ardian yang berwarna putih pun mengalami bocor ban karena ada paku besar yang menempel di ban tublesnya. Mobilnya pun tak bisa jalan. Crew pun membuka dan mengganti ban itu dengan serep.

Setelah selesai mereka pun kembali melintasi sungai kedua itu dengan aman. Namun satu mobil rubicon yang dikendarai teman dari Singapura pun mengalami kendala. Saat mengakhiri jalur sungai bannya selip diantara pasir basah. Ketum JSI pun menarik mobil berwarna orange itu dengan mobilnya yang gagah.

Ketum JSI Jerry Hermawan Lo pun meminta kepada seluruh anggota meneruskan perjalanan ke pemandian air panas. Perjalanan pun dilanjutkan ke pemandian air panas.

Pagi itu memang penuh tantangan. Inlah salah satu pengalaman yang menjadi cerita dan pelajaran bagi seluruh anggota yang ikut serta. Dengan begitu enggota JSI harus lebih berhati-hati jika melintasi jalur ekstrem dengan lumpur tebal dan sampah material yang mengotori jalan atau lokasi offroad.

Baca juga: