POPULAR STORIES

Peugeot 3008 Listrik Bakal Diluncurkan September 2023, Pakai Kabin Panoramic I-Cockpit

Peugeot 3008 Listrik Bakal Diluncurkan September 2023, Pakai Kabin Panoramic i-Cockpit Peugeot panoramic i-cockpit anyar untuk 3008 electric yang bakal mengaspal September 2023 (Peugeot)

KabarOto.com - New Peugeot panoramic i-Cockpit menjadi hal yang baru dari merek mobil asal Prancis tersebut. Langkah inovatif tersebut diklaim strategi pihaknya menuju ektrifikasi penuh.

Peugeot menggantikan 3008 dengan SUV fastback elektrik baru. Mobil tersebut merupakan model pertama dengan New Peugeot panoramic i-Cockpit.

Peugeot 3008 baru bakal diluncurkan pada September 2023. Mulai tipe tersebut, pihaknya menampilkan semua inovasi dari New Peugeot panoramic i-Cockpit® yang dengan layar panorama melengkung, dengan tinggi 21 inci seakan mengambang di atas dasbor, setir baru yang lebih ringkas, dan fitur i-Toggles.

Baca Juga: Astra Peugeot Tawarkan Promo Uang Muka Rp99 Juta Di Musim Libur Sekolah

Dalam satu dekade perkembangan, Peugeot i-Cockpit tidak pernah mengalami metamorfosis seperti itu. Mobil ini memiliki kluster instrumen digital, konektivitas nirkabel, perintah suara, efek 3D, i-Toggles yang dapat disesuaikan.

Pada sisi kiri layar panorama, kluster instrumen menampilkan semua informasi yang berkaitan dengan pengendaraan (kecepatan, meteran daya, alat bantu mengemudi, aliran energi, dan lainnya) di atas roda kemudi.

Pada sisi kanan layar panorama, di tengah dasbor, bagian layar sentuh dapat diakses oleh pengemudi dan penumpang. Dapat digunakan untuk mengontrol pemanas, AC, navigasi, media, sistem konektivitas, dan lainnya.

Baca Juga: Sejarah Peugeot 205, Dari Mobil Masal Hingga Balap Reli Group B Mematikan

i-Toggles, merupakan tombol sentuh yang dapat disesuaikan sepenuhnya, dapat diprogram untuk menyediakan akses cepat ke 10 fungsi favorit pengguna, seperti memanggil kontak favorit, memulai navigasi ke tujuan yang sering digunakan, menyetel radio ke stasiun favorit, mengatur suhu ideal untuk AC, dan lainnya.

Konsol tengah lapang untuk menambah ruang yang tersedia, sebagai penyimpanan dan pengisian daya ponsel cerdas nirkabel. Ini dimungkinkan dengan memindahkan kontrol girboks otomatis ke dasbor.

Kontrol tersebutterletak di sebelah kanan setir, persis di sebelah tombol stop/start mobil. Ini difungsikan agar ergonomis dengan akses mudah ke kontrol ke transmisi dan menghentikan atau menyalakan mesin dengan satu gerakan.