Peugeot E-308, Hatchback Listrik Meluncur Tahun Depan

Peugeot e-308, Hatchback Listrik Meluncur Tahun Depan Peugeot e-308 (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Peugeot terus menggempur segmen mobil listrik dengan menghadirkan hatckback listrik yang akan diluncurkan tahun depan.

Mobil listrik yang dimaksud adalah Peugeot e-308 yang diklaim memiliki motor listrik yang lebih bertenaga dan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan model e-208.

Menurut laporan, Peugeot e-308 akan dibekali motor listrik dan charger onboard di bawah kap mesin. Perihal baterainya diletakan di bawah lantai, sehingga kompartemen bagasinya tidak berbeda dengan 308 PHEV.

Baca Juga : Setelah Thailand, New Peugeot 2008 Segera Hadir Di Indonesia

Berkat kapasitas baterai sebesar 400 volt dan daya 54 kWh, membuat Peugeot r-308 mampu menghasilkan tenaga 154 dk. Selain itu, pabrikan mobil asal Prancis ini mengklaim bahwa bahan kimia baterai NMC811 memberikan peningkatan efisiensi 12,4 kWh per 100 km.

Menurut rencana Peugeot e-308 akan diproduksi penuh pada Juli 2023, dengan penjualan menyusul tidak lama setelah proses perakitan berjalan.

Baca Juga : Peugeot Percepat Elektrifikasi Kendaraan Penumpang

Menurut keterangan CEO Peugeot, Linda Jackson mengatakan bahwa pihaknya akan menjual seluruh mobil listrik pada tahun 2030 di Eropa.

"Saat kami beralih ke platform baru, STLA Small, Medium, Large, pada 2030 di Eropa semua model kami akan menjadi listrik. Tetapi kami masih harus memastikan, apakah akan mempertahankan penawaran pembakaran internal untuk pelanggan di wilayah lain,” ungkap Jackson.

Sementara itu, Uni Eropa telah mengusulkan bahwa semua mobil baru yang dijual pada 2035 harus menjadi kendaraan tanpa emisi, dan pengumuman terbaru oleh Peugeot ini berarti akan mematuhi proposal itu lima tahun lebih awal.

Berita Terkait

Berita Terkait