Peugeot Percepat Elektrifikasi Kendaraan Penumpang

Peugeot Percepat Elektrifikasi Kendaraan Penumpang Peugeot eTraveller

Kabaroto.com - Peugeot mengawali tahun 2022 ini mempercepat kendaraan elektrifikasinya. Mulai Januari di Eropa, memfokuskan penawaran kendaraan penumpang - diwujudkan oleh Rifter kompak dan Traveller/Expert Combi - hanya di kendaraan listrik murni.

Para profesional, perusahaan, dan keluarga mendapat manfaat dari teknologi elektrik terbaik Peugeot untuk membawa pelanggan, mitra, dan orang-orang terkasih mereka dalam kenyamanan terbaik tanpa emisi, tanpa kebisingan, tanpa getaran, tanpa bau, dan tanpa perpindahan gigi.

Baca juga: Calon Mobil Listrik Xiaomi Meluncur Tahun 2024

Peugeot e-Rifter kian banyak peminat



“Peugeot sudah menjadi ujung tombak mobilitas listrik: 75% mobil penumpang kami dan 100% kendaraan komersial sudah tersedia dengan sumber tenaga listrik. Pada tahun 2021, setiap keenam kendaraan yang dijual oleh Peugeot di Eropa sudah menggunakan tenaga listrik," ujar Linda Jackson, CEO Peugeot.

Linda menambahkan pada bulan November telah mencapai satu kendaraan Peugeot berlistrik dari setiap lima unit yang terjual. Hal ini menunjukkan bahwa Peugeot memiliki penawaran yang tepat bagi pelanggan dan permintaan akan kendaraan listrik terus berkembang pesat.

Pengisian cepat hanya menunggu 30 menit



Dengan ruang untuk 5 atau hingga 7 penumpang, Peugeot e-Rifter dilengkapi dengan motor listrik 100 kW/136 hp dan baterai lithium-ion 50 kWh yang memungkinkan jangkauan 280 km (menurut siklus WLTP).

Sedangkan untuk Peugeot e-Traveller, tersedia dalam tiga panjang bodi dan dengan pilihan dua baterai 50 dan 75 kWh yang menggerakkan motor listrik 100 kW/136 hp. Memungkinkan mengangkut hingga 9 orang dengan sangat nyaman. Punya jangkauan hingga 330 km (baterai 75 kWh, siklus WLTP).

Bagi pelanggan yang membutuhkan People Mover yang lebih sederhana dengan kapasitas yang sama, Peugeot e-Expert membuat mobilitas listrik bersama menjadi lebih mudah diakses. Bila ingin jarak tempuh lebih jauh sebagai pendukuing mobilisisasi ada baterai 50 kWh, adapun baterai Peugeot ini dapat diisi hingga 80% hanya dalam 30 menit di stasiun pengisian cepat DC.

Baca juga: Mercedes-Benz Vision EQXX Punya Keunggulan Masa Depan Mobil Listrik

Mudah memantau penggunaan baterai listrik



Di Peugeot, elektrifikasi juga mengambil peran di teknologi plug-in hybrid - sudah ada di SUV Peugeot 3008 atau sedan 508 dan SW - dan pengaturan berbasis baterai murni - seperti di e-Rifter dan e-Traveller, tetapi juga di e-208 dan e-2008.

Peugeot 308, yang baru saja diluncurkan akan menjadi Peugoet pertama menampilkan cakupan penuh teknologi elektrifikasi: versi plug-in hybrid, sudah tersedia sejak peluncuran, dan versi baterai full-electric yang akan hadir pada awal 2023 untuk kedua pilihan sedan dan SW.