POPULAR STORIES

Calon Mobil Listrik Xiaomi Meluncur Tahun 2024

Calon Mobil Listrik Xiaomi Meluncur Tahun 2024 Prediksi calon mobil listrik Xiaomi (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Merek smartphone, Xiaomi yang dikabarkan akan memproduksi mobil listrik, akhirnya mulai membuka sedikit demi sedikit soal produknya di industri otomotif.

Menurut beberapa laporan, calon mobil listrik Xiaomi memiliki desain yang futuristik. Bentuk bodi yang ramping dipadukan dengan desain lampu depan dan belakang yang nyentrik.

Baca juga: Pabrik Borgward Terbengkalai, Xiaomi Bakal Pakai Kebut Proyek Kendaraan Listrik

Sedangkan pada bagian samping, stylingnya akan mengusung desain fastback coupe. Terlihat dari lekukan tersebut lebih dinamis dan natural serta sejalan dengan segmentasi pasar untuk para anak muda.

Secara keseluruhan, mobil listrik ini memiliki panajang 4.890 mm, lebar 1.890 dan tinggi 1.457 mm serta sumbu roda 1.890 mm. Bicara mengenai spesifikasinya, mobil yang kabarnya akan menggunakan tegangan tinggi 800 volt dan diklaim menjadi yang paling canggih.

Baca juga: Gelontorkan Rp21,3 Triliun, Xiaomi Serius Produksi Mobil Listrik

Kabarnya, mobil listrik Xiaomi ini akan dibekali baterai solid-state berkapasitas 150 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak sejauh 1.200 kilometer. Selain itu, Xiaomi akan akan menwarkan beberapa varian untuk mobil listrik pertamanya, yakni Mi Car 1 Youth Edition, Pro, Ultra dan Ultra Sport Edition.

Soal harga, mobil listrik ini akan dibanderol Rp335 jutaan. Namun, apabila konsumen ingin mendapatkan fitur yang lebih seperti penggerak empat roda, mereka harus merogoh kocek lagi sebesar 30.000 Yuan atau setara Rp 67 jutaan. Terakhir, mobil listrik Xiaomi akan diluncurkan pada paruh pertama 2024.