POPULAR STORIES

Peugeot E-Expert Hydrogen, Kendaraan Komersial Masa Depan

Peugeot e-Expert Hydrogen, Kendaraan Komersial Masa Depan

KabarOto.com - Teknologi hidrogen menjadi masa depan kendaraan yang akan diniagakan oleh Peugeot. Manufaktur asal Prancis ini sudah siap berkompetisi di kendaraan komersial bertenaga listrik ditenagai hydrogen fuel cell.

Peugeot e-Expert Hydrogen menjadi bagian strategi brand yakni 'Extended power of choice', memungkinkan konsumen memilih jarak tempuh yang sesuai dengan mobilisasi hariannya.

Baca juga: Peugeot 508 PSE Diborong Oleh Para Pembalapnya Sendiri



Adapun versi fuel cell ditawarkan kepada konsumen berbasis dari Peugeot Expert yang memang sudah menyandang sejak awal tahun International Van of the Year 2021.

Diyakini Peugeot e-Expert Hydrogen andalkan mid-power plug-in hydrogen fuel cell electric, menjadi sistem paling invatif yang ditawarkan oleh keluarga Stellantis.



Baterai isi ulang berbahan lithium-ion memiliki kapasitas hingga 10,5 kWh. Bisa diisi di tempat pengisian listrik biasa atau pengisiannya sambil berjalan.

Tak seperti pengisian ulang baterai mobil, namun diklaim untuk pengisian ulang hydrogen hanya perlukan waktu 3 menit saja. Bisa menempuh jarak hingga 400 km.

Baca juga: Laris Manis, Peugeot 208 RALLY4 Ingin Ulangi Kedigdayaan Sang Kakak


Bila ingin juga membuat penuh sekaligus baterai listrik yang disematkan di kendaraan, berupa soket pengisian untuk baterai tegangan tinggi. Produksi e-Expert ini akan dilakukan di Valenciennes.

Muat barang dipastikan Peugeot mencapai 6,1 m3 dan kemampuan angkutnya dibatasi 1.100 kg. Belum dijual bebas, namun ditawarkan untuk konsumen profesional di Prancis dan Jerman pada akhir tahun ini.