POPULAR STORIES

Peugeot Indonesia Dipastikan Tidak Meriahkan GIIAS 2019

Peugeot Indonesia Dipastikan Tidak Meriahkan GIIAS 2019 Peugeot New 5008 (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) dipastikan tidak akan berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Shos (GIIAS) 2019 yang bakal berlangsung mulai tanggal 18-28 Juli 2019 mendatang di ICE, BSD City, Tangerang.

Sejumlah kendala diakui Astra Peugeot menjadi halangan tidak ikutnya brand asal Prancis itu di GIIAS tahun ini.

"Untuk ikut GIIAS itu ngga bisa tiba-tiba. Jadi harus direncanakan secara matang-matang dari tahun sebelumnya. Mulai dari pendaftaran, dan lainnya, baru bisa ikut," ujar Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot saat berbincang dengan KabarOto di BSD City, Tangerang, Kamis (27/6/2019).

Baca juga: New Peugeot 5008 Resmi Meluncur

Di sisi lain, untuk dapat mengikuti ajang itu, harus mempersiapkan segala sesuatunya. Khususnya line-up produk yang saat ini cenderung sedikit.

Peugeot New 5008

"Seperti tahun lalu, kami juga tidak mengikuti GIIAS, karena tahun lalu kita baru ada satu produk saja. Baru model 3008, dan sekarang kami punya dua produk (dengan hadirnya 5008). Jadi didoakan saja, semoga tahun depan bisa ikutan," papar Rokky.

Baca juga: Astra Peugeot Buka Gerai Di Solo

Bagi Astra Peugeot sendiri, ajang GIIAS merupakan pameran otomotif yang sangat penting bagi mereka. Mengingat Peugeot merupakan anggota dari Gaikindo.

"Kalau buat kami, selaku anggota Gaikindo, namanya pameran GIIAS itu kan bisa dibilang eksistensi brand, jadi ada dengan berada di sana berarti kami eksis. Ajang GIIAS itu sangat penting," tutup Rokky.