Peugeot Indonesia Lebih Kepincut Segmen SUV Ketimbang MPV

Peugeot Indonesia Lebih Kepincut Segmen SUV Ketimbang MPV Peugeot New 5008 (Deni/KO)

KabarOto.com - Segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi pasar yang paling diminati pabrikan mobil dunia untuk dapat berkiprah di Indonesia. Baik pabrikan asal Jepang, hingga kini merambah ke produsen mobil Eropa, seperti yang dilakukan Renault yang bakal membawa Triber ke pasar domestik pada Juli 2019 mendatang.

Berbeda dari Renault, pabrikan asal Prancis lainnya, Peugeot yang berada di bawah naungan grup Astra nampaknya enggan untuk menghadirkan varian MPV mereka ke Tanah Air.

"Kalau untuk MPV saya ngga bisa jawab ya. Karena saat ini, pilihan-pilihan yang ada di sana (Prancis) memang belum ada rencana ke situ," ujar Chief Executive PT Astra Peugeot, Rokky Irvayandi.

Baca juga: New Peugeot 5008 Resmi Meluncur

Lebih jauh Rokky menjelaskan, "Saat ini kami memang fokus kepada segmen SUV, dan untuk harga terjangkau di bawah Rp 300 juta, kemungkinan enggak ada. Karena kami bermain di segmen mobil-mobil premium," jelasnya.

Selain fokus kepada kedua produk terbarunya, Astra Peugeot juga saat ini berkomitmen untuk mengembangkan jaringan purnajual mereka di Indonesia. Peugeot pun berencana untuk membawa line-up produk lainnya ke pasar domestik.

Peugeot New 5008

"Kami menargetkan itu sebisa mungkin minimal satu produk meluncur setiap tahunnya. Dari sisi jaringan pun kami sedang berbenah, seluruh outlet saat ini diperbaiki kualitasnya, kami renovasi agar memenuhi standar Peugeot," tuturnya.

Baca juga: Beli Peugeot New 3008 Dapat Garansi Dan Perawatan Gratis

Menurut Rokky, layanan purnajual dianggap sangatlah penting, mengingat layanan aftersales itu merupakan pertimbangan masyarakat dalam membeli mobil.

"Karena kita merek Eropa, pasti di cap mahal. Jadi kami tawarkan gratis servis berkala hingga lima tahun, jasa dan spare part, serta garansi mesin hingga 3 tahun berikut dengan kelistrikannya juga. Dengan begitu semoga dapat menjawab kekhawatiran konsumen," pungkasnya.