POPULAR STORIES

Peugeot Landtrek Siap Bersaing Di Pasar Kendaraan Pikap

Peugeot Landtrek Siap Bersaing di Pasar Kendaraan Pikap Peugeot Landtrek

KabarOto.com - Peugeot, bisa dibilang merupakan salah satu pabrikan kendaraan yang memiliki line up produk cukup lengkap dalam modelnya. Mulai dari sedan, SUV, MPV, city car, hingga sport car.

Kini, Peugeot baru saja menambah deretan produknya setelah resmi merilis sebuah pikap bernama Landtrek. "Kendaraan ini akan tersedia dalam pilihan single cabin maupun double cabin," tulis Peugeot dalam keterangannya.

Baca Juga: Galeri Foto Peugeot 3008 Dan 5008 Allure Plus

Sebelum dilempar ke pasar, pembuat mobil asal Prancis itu mengatakan bahwa Landtrek telah menjalani serangkaian pengujian ketat. Salah satunya adalah pengetesan sejauh dua juta kilometer dalam segala kondisi cuaca dan medan.

Miliki kemampuan off-road

Di bagian eksterior, tampilan Landtrek identik dengan desain kendaraan Peugeot masa kini. Paling menonjol adalah bentuk gril berukuran besar yang bingkainya juga digunakan oleh model Peugeot lainnya.

Untuk bagian interior, dasbornya mirip dengan kepunyaan Peugeot 508 sedan. Pabrikan berlogo singa itu juga meyematkan lingkar kemudi bernuansa sport, AC dual zone otomatis, sistem infotainment layar sentuh high definition 10 inci dengan hard drive 10 GB dan Apple CarPlay / Konektivitas Android Otomatis.

Interior mirip kepunyaan 508 sedan

Sebagai tenaga penggerak Peugeot dua pilihan mesin, untuk model berpenggerak dua roda maupun empat roda. Pertama adalah mesin diesel VGT 1.9 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 150 dk dan torsi 350 Nm.

Tenaga itu lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual Getrag enam percepatan. Selanjutnya adalah mesin bensin 2.4 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 210 dk dan torsi 320 Nm.

Kursi tengah depan bisa dilipat untuk sandaran tangan

Khusus untuk mesin bensin, Peugeot menyediakan pilihan transmisi manual Getrag enam percepatan atau transmisi otomatis Punch enam percepatan sekuensial yang memiliki dua mode berkendara, yakni Sport, dan Eco.

Baca Juga: Suzuki XL7 Meluncur, Honda Ketar-Ketir?

Adapun fitur yang mendukung keselamatan, Landtrek memiliki enam airbag, Electronic Stability Program (ESP), Hill Descent Control, ASR pada versi 4 × 2 dan 4 × 4, Lane Departure Warning, Trailer Swing Control dan dua titik attachment Isofix di kursi belakang.

Memiliki panjang 5,33 meter

Rencananya, Landtrek akan memulai debut pasar pada akhir tahun 2020, dan pada awalnya akan diperkenalkan di Amerika Latin dan Afrika sub-Sahara sebelum menuju ke pasar lain.