POPULAR STORIES

Peugeot Rilis Gambar Resmi Mobil Listrik E-3008

Peugeot Rilis Gambar Resmi Mobil Listrik E-3008 Gambar resmi Peugeot E-3008 (Foto: Peugeot)

KabarOto.com - Peugeot merilis foto resmi pertama E-3008. Foto ini, emperlihatkan desain eksterior sebelum debut 12 September 2023 mendatang. Pada generasi ketiganya, model ini berevolusi menjadi SUV coupe listrik sepenuhnya.

Eksterior Peugeot E-3008 mengadopsi gaya pabrikan yang telah berevolusi, lampu depan lebih ramping dan taring tiga LED mengapit gril, sebagian besar tertutup dan memudar hingga ke bumper depan. Sorotan lainnya termasuk pelek futuristik, lapisan hitam kilap di bagian bawah bodywork, dan kaca belakang miring.

Baca Juga: Peugeot Gelar Uji Emisi Gratis Di 2 Diler Ini

Layar panorama melengkung 21 inci baru menggabungkan spidometer digital

Atap dan pilarnya diberi finishing hitam, dengan aksen krom yang menonjolkan garis atap aerodinamis. Peugeot mendeskripsikan E-3008 sebagai “SUV fastback”, meminjam istilah dari crossover 408 yang lebih besar, namun kebanyakan orang mungkin akan mengenalinya sebagai SUV coupe.

Produsen mobil Prancis tersebut, juga telah memperlihatkan interior E-3008, dan menjadi model produksi pertama yang memperkenalkan iterasi terbaru dari teknologi i-Cockpit.

Layar model panorama melengkung 21 inci baru, menggabungkan spidometer digital, tampilan head-up, dan layar sentuh menjadi satu unit di atas roda kemudi yang biasanya berdiameter kecil.

Baca Juga: Spesifikasi Speaker Focal Yang Tertanam Di Jajaran Mobil Peugeot

Pada generasi ketiganya, model ini berevolusi menjadi SUV coupe listrik

Peugeot E-3008 akan menjadi model pertama yang menggunakan arsitektur STLA Medium baru. Pada akhirnya akan menggantikan platform EMP2, mendasari sebagian besar dari berbagai merek Stellantis. Telah dikonfirmasi secara resmi, bahwa SUV tersebut akan tersedia dengan tiga motor listrik sepenuhnya, dan menawarkan jangkauan hingga 700 km.

Detail selengkapnya akan dirilis pada 12 September 2023. Penayangan perdana Peugeot E-3008 akan disiarkan langsung dari pabrik Sochaux di Prancis, tempat produksinya akan dilakukan. Harganya diperkirakan akan lebih tinggi dibandingkan Peugeot 3008 saat ini.