POPULAR STORIES

Spesifikasi Speaker Focal Yang Tertanam Di Jajaran Mobil Peugeot

Spesifikasi Speaker Focal yang Tertanam di Jajaran Mobil Peugeot Spesifikasi Speaker Focal yang Tertanam di Jajaran Mobil Peugeot (Peugeot)

KabarOto.com - Peugeot bermitra dengan merek audio Focal JMLabs untuk sistem audio New Peugeot 308, yang klaimnya merupakan hasil desain selama lebih dari 4 tahun.

Sebagai informasi, Focal-JMlab adalah perusahaan asal Prancis yang telah merancang dan menjual sistem audio berkualitas tinggi sejak 1979. Berbasis di kota Saint-Étienne, perusahaan ini memproduksi perangkat audio untuk rumah, mobil, headphone dan penggunaan profesional.

Peugeot dan Focal JMLabs bekerja sama menentukan lokasi khusus setiap penempatan speaker dalam kabin New 308, mulai dari door trim pintu dan pilar kaca depan, hal ini juga untuk menjamin tampilan terbaik di kabin.

Kolaborasi antara Peugeot dan Focal JMLabs mulai pada 2014, dan pertama kali diluncurkan dengan mobil konsep Bistrot du Lion, Fractal Concept, Instinct Concept , dan mobil listrik e-Legend.

Baca Juga: Diskon Dan Promo 25% Servis Peugeot Bagi Pemilik 4 Tipe Mobil Lawas Ini

Kini, sistem Focal hadir pada Peugeot 308 baru terdiri dari 10 speaker dengan teknologi eksklusif yang dipatenkan, yakni:

  • 4 tweeter dengan kubah aluminium terbalik TNF

  • 4 buah midbas dengan membran Polyglass dan suspensi TMD (Tuned Mass Damper) ukuran 16,5 cm

  • Bagian konus bahan poliglass, yang mempunyai tingkat stiffness tinggi dengan bobot ringan.

  • 1 subwoofer dengan teknologi Power Flower, artinya bahwa subwoofer ini menggunakan beberapa buah magnet ferit yang disusun sehingga terlihat seperti bunga

Baca Juga: Jajaran Mobil Peugeot Diklaim Bisa Tenggak BBM Pertamax Green E5

Subwoofer dengan teknologi power flower

Sistem tersebut terhubung ke amplifier 12 kanal dengan kekuatan 690W, kinerjanya didukung oleh digital processor Arkamys.

Untuk midbass menggunakan ukuran 16,5cm dan dilengkapi membran Polyglass dan teknologi suspensi TMD (Tuned Mass Damper). Kombinasi bahan baku dan teknologi tersebut, untuk menghasilkan kualitas suara bas yang lebih rendah namun juga bertenaga. Klaimnya lebih baik hasil kinerja dari membran dengan bahan polipropilena, bahkan bahan kevlar sekalipun.