POPULAR STORIES

Strategi Tim Peugeot TotalEnergies Hadapi Balap Pembuka 2024 Di Qatar

Strategi Tim Peugeot TotalEnergies Hadapi Balap Pembuka 2024 di Qatar Strategi Tim Balap Peugeot TotalEnergies Hadapi Balap Pembuka 2024 di Qatar (Foto: Peugeot/TotalEnergies)

KabarOto.com - Tim balap Peugeot TotalEnergies akan memulai Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA musim 2024 pada 24-25 Februari di Prolog, diikuti pada 2 Maret dengan panjang trek 1.812 km di Lusail, Qatar dengan dua Peugeot 9X8 versi 2023.

Pembukaan FIA WEC musim 2024 diperkirakan seru dan kompetitif. Ini adalah event terlama kedua dalam kalender balapan, dari yang terpopuler yakni Le Mans 24 Jam.

Baca Juga: Peugeot TotalEnergies Kenalkan Susunan Pembalap World Endurance Championship 2024

Strategi Tim

Tim Peugeot, akan perhatian pada sektor ban, terutama karena kondisi panas diperkirakan akan memainkan peran penting. Tim menghadapi berbagai strategi dan agar siap tepat waktu untuk Imola pada bulan April mendatang.

“Kami memperkirakan ini akan menjadi balapan yang sulit, keandalan akan menjadi faktor kuncinya, namun kami mendapat keuntungan karena mengetahui bahwa Peugeot 9X8 2023 adalah mobil yang telah dicoba dan diuji dan terbukti di Fuji dan Bahrain pada akhir tahun lalu. Kami punya peralatan baru dan kami optimis,” ujar Olivier Jansonnie, Direktur Teknis Peugeot Sport.

Baca Juga: Intip Galeri Skutik Peugeot Django NTL Bertema Fusion

Komentar Para Pembalap

Meskipun trek ini masih baru, setiap tim memiliki kesempatan untuk mengembangkan sebelum babak pembukaan. Pembalap akan memiliki kesempatan untuk mempelajari seluk-beluk lintasan, sementara para insinyur dapat mengerjakan setting mobil dengan maksimal di lintasan.

“Qatar tampaknya akan menjadi balapan yang intens dan menarik. Kami semua bekerja keras selama musim dingin dan semua orang di tim sangat termotivasi. Kami tidak sabar untuk memulainya sekarang,” Ujar Nico Müller, pembalap Peugeot 9X8 bernomor 93.