POPULAR STORIES

Unik, Begini Wujud Skuter Listrik Peugeot SPx

Unik, Begini Wujud Skuter Listrik Peugeot SPx Foto : Visordown

KabarOto.com - Menjadi salah satu pabrikan otomotif terkemuka, Peugeot secara resmi mengungkap konsep skuter listrik Peugeot SPx. Menarik perhatian, karena bentuknya uik, pabrikan otomotif asal Prancis tersebut menegaskan, pembuatan motir terinspirasi dari Peugeot 103, atau sepeda motor populer di masa lalu.

Seperti dilansir Visordown, Peugeot 103 merupakan kendaraan roda dua yang dilengkapi mesin kecil 2 tak. Terdapat dua ukuran mesin yang bisa dipilih, yakni 50 dan 70 cc. Diproduksi dan dijual sejak tahun 1970, motor ini berfokus pada penggunaan komprehensif.

Baca Juga : Peugeot Motorcycles Tawarkan Program Konsumen di IIMS 2024

Merupakan salah satu motor populer saat itu, Peugeot 103 memiliki harga jual cukup terjangkau, performa mumpuni serta kemudahan penggunaan. Tak heran, motor tersebut menjadi salah satu produk legendaris dari merek Peugeot hingga saat ini.

Dengan hadirnya konsep skuter listrik baru bernama SPx, pabrikan akan menyesuaikan kendaraan dengan perubahan zaman. Dari bocoran yang diberikan, motor tersebut terlihat mengadopsi skuter Retro-Modern, menjadi identitas 103 dan mempertahankan desain mirip sepeda.

Terdapat juga jok model sepeda, termasuk pemasangan lampu depan LED persegi. Tak hanya mengusung nuansa motor legendaris, Peugeot SPx juga mendapat penyempurnaan dari sisi komponen modern, karena dibekali sistem Hub Center Steering, yang dipasang untuk mengontrol arah pegangan. Hal mirip produk premium Motowatt W1X.

Baca Juga : Program Beli 4 dapat 1 Oli Gratis untuk Konsumen dan Pemilik Mobil Peugeot

Peugeot menegaskan, proyek SPx listrik adalah perpaduan sempurna antara modernitas dan keberlanjutan karena dibuat dari 80% bahan daur ulang.

Meski demikian, Peugeot masih enggan merilis spesifikasi terkait performa kendaraan terbarunya. Namun, pabrikan mengungkap bila baterai pada kendaraan bisa dilepas. Untuk saat ini SPx masih menjadi konsep dan Peugeot belum bisa memberikan kerangka waktu pengembangan terkait penjualan dan produksi.