Physical Distancing, Geely Kirim Kunci Mobil Gunakan Drone

Physical Distancing, Geely Kirim Kunci Mobil Gunakan Drone

KabarOto.com - Melihat wabah virus corona atau covid-19 yang mendunia, menengok kembali ke Tiongkok tepatnya pada 10 Februari lalu, Geely meluncurkan program pengiriman kunci melalui udara. Inovasi ini diberlakukan mengingat penyebaran Covid-19 akan sangat cepat bila ada kontak fisik.

Nah, bagi konsumen yang sudah membeli mobil Geely mereka akan mengirimkan kunci mobil yang dibeli dengan cara menerbangkan kunci mereka menggunakan drone. Sehingga kontak fisik dengan manusia akan sangat dibatasi.

Baca Juga: Sukses 1 Dekade Volvo Cars Dengan Geely

Induk perusahaan dari Volvo dan Lotus ini akan mengirimkan kunci pada mereka yang membeli mobil secara online. Dimulai sejak 10 Februari, konsumen bisa memilih mobil akan dikirim ke rumah atau tempat mereka bekerja.

Pembelian kendaraan di tengah wabah bukan menjadi hal mustahil, Sob. Pasalnya Geely mengatakan bahwa sudah melayani lebih dari 10.000 konsumen sejak awal. Seluruh pesanan yang dikonfirmasi akan dikirim ke diler setempat, selanjutnya pesanan diproses dan mulai dikirim ke rumah pelanggan.

Baca Juga: Operasional Geely Tetap Berjalan Karena Terapkan Prosedur Ini

Mungkin beberapa orang masih takut bahwa mobil yang dikirimkan ternyata membawa virus. Menanggulangi permasalalahan ini, Geely melakukan sterilisasi sebanyak dua kali. Pertama melalui 'ionisasi' yang dilakukan sebelum mobil dikirim. Setibanya di rumah pelanggan, mobil akan disinfeksi kembali.

Nah, pabrikan otomotif Indonesia boleh dicoba inovasi seperti ini agar tetap #DirumahAja dan meminimalisir kontak fisik.