POPULAR STORIES

Piaggio Indonesia Buka Kompetisi Konten Digital Bertajuk #ColorsofVespa: Show Your True Colors

Piaggio Indonesia Buka Kompetisi Konten Digital Bertajuk #ColorsofVespa: Show Your True Colors Piaggio Indonesia Buka Kompetisi Konten Digital (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

kabaroto.com - Menyusul peluncuran dua Vespa baru: Vespa LX & Vespa S i-get 125cc, Piaggio Indonesia mengumumkan kompetisi konten digital, #ColorsofVespa: Show Your True Colors yang terbuka dan sesuai untuk siapapun yang ingin mengungkapkan kreatifitasnya.

Show Your True Colors adalah sebuah kampanye dari Vespa yang menegaskan sisi muda yang penuh warna dan perbedaan. Hal tersebut juga merupakan ciri dari merek, produk, komunitas, dan gaya hidup yang direpresentasikan oleh Vespa, dan #Colorsofvespa sendiri merupakan bagian digital dari kampanye tersebut.

Bertujuan untuk melibatkan dan meningkatkan kesadaran akan kompetisi ini di kalangan generasi muda dan mereka yang berjiwa muda, Piaggio Indonesia mengadakan serangkaian seminar kewirausahaan yang inspiratif di beberapa Universitas dan SMA di Jakarta. Kegiatan seminar pertama diadakan di Auditorium Universitas Bina Nusantara, Kampus Alam Sutera. Terciptanya kegiatan ini didasari oleh keyakinan Piaggio Indonesia bahwa setiap anak muda memiliki bakat yang unik, sifat dan cara berpikir positif yang harus selalu didukung dan dikembangkan.


“Kompetisi Konten Digital #ColorsofVespa” adalah sebuah wadah kesempatan yang unik bagi generasi muda dan para jiwa muda untuk terlibat, mengekspesikan dan menunjukan karya unik mereka bersama Vespa kepada dunia. Vespa sendiri adalah refleksi dari karakter setiap individu yang dinamis dan berjiwa muda,” ujar Marketing Director Piaggio Indonesia, Andre Sanyoto. “Sebagai sebuah brand, kami selalu berevolusi. Begitu pula dengan cara kami untuk berinteraksi dengan pecinta kami dari generasi muda, yaitu dengan menantang mereka untuk menunjukan ‘warna mereka yang sesungguhnya’ sebagai individu yang kreatif melalui kompetisi karya seni Vespa. Ini pun merupakan cara kami untuk berkontribusi kepada Indonesia dengan menyediakan sebuah aksi yang tepat untuk dilakukan guna memperkuat industri kreatif nasional yang sedang berkembang,”

Selanjutnya, akan hadir pula tiga narasumber yang akan menjadi dewan juri untuk kompetisi ini, di antaranya adalah jurnalis di bidang otomotif dan bintang TV Jujuk Margono, fotografer profesional dan pemilik Elders Company Heret Frasthio, artis dan pemilik ONX Studio Ronny Rahadian dan Perwakilan dari Piaggio Indonesia. Di samping karya-karyanya yang diakui dan profesionalisme yang tinggi, ketiga dewan juri dan pembicara memiliki kecintaan yang mendalam terhadap Vespa. Andre menyatakan, “Mereka berhasil menjalankan hidup yang seirama dengan gaya hidup Vespa yang kreatif dan dinamis. Inilah yang menjadikan mereka individu-individu luar biasa, sehingga kecintaan mereka terhadap Vespa menjadi bagian yang unik dari kompetisi ini.”


“Selama acara berlangsung, kami sangat senang dan bangga melihat begitu banyak orang yang datang dan bergabung dalam seminar ini. Kami harap presentasi dan wawasan yang kami berikan dapat memberikan semangat kepada para siswa untuk menggali kreativitas mereka lebih dalam. Banyak sekali generasi muda yang sangat berbakat dan kreatif di Indonesia dan kami percaya workshop hari ini dapat menjadi sebuah pelajaran berharga untuk mengembangkan bakat dan pandangan terhadap masa depan yang penuh dengan kesempatan,” tutup Andre.

Para dewan juri akan memilih 4 pemenang: Best Photo, Best Video, Best Caption, Best Artwork dan satu pemenang Best of the Best. Satu pemenang beruntung akan mendapatkan Vespa LX i-get 125cc terbaru dan kesempatan lainnya untuk memenangkan merchandise resmi Vespa dan uang tunai hingga Rp15 juta. Kompetisi akan dimulai dari 10 April hingga 10 Juni 2017.

Untuk detail lebih lanjut mengenai kompetisi konten digital #ColorsofVespa, partisipan harus mengikuti akun Instragram resmi Vespa Indonesia, @vespa_ind, membuat konten kreatif yang berhubungan dengan Vespa berupa foto, video, dan/atau karya seni, dan mempostingnya di Instagram dengan cerita unik, dan memikat sebagai judulnya. Konten yang diikutsertakan dalam kompetisi ini perlu mencerminkan arti nyata dari Vespa. Partisipan dapat mengikutsertakan karya seni sebanyak yang mereka mau karena setiap orang memiliki berbagai sisi kepribadian yang mereka ingin tunjukkan. Setiap keikutsertaan harus diikuti dengan tag ke @vespa_ind dan menggunakan #ColorsofVespa, #ShowYourTrueColor, #VespaIndonesia di dalam judul. Untuk persyaratan dan ketentuan lengkap mengenai kompetisi, dapat dilihat di www.vespa.co.id/colorsofvespa.