Piaggio MP3 400 HPE, Banyak Penyempurnaan Agar Asyik!

Piaggio MP3 400 HPE, Banyak Penyempurnaan agar Asyik!

KabarOto.com - Piaggio MP3 kini berikan kesenangan lebih mantap mengendarai motor roda tiga. Pada kuartal kedua tahun ini, manufaktur menyuguhan pilihan Piaggio MP3 400 HPE.

Yup, ahli mesin Piaggio mengatakan bahwa MP3 400 HPE menggunakan basis mesin silinder tunggal 350 cc yang telah ditingkatkan kapasitasnya. Klaim tenaganya mencapai 35,4 dk pada 7.000 rpm dan torsinya 37,7 Nm pada 5.500 rpm.

Baca juga: Piaggio Porter NP6, Mobil Niaga Rp200 Jutaan

Tapi ternyata tak semudah itu untuk menyatakan sekadar meningkatkan kubikasi silinder. Sebab Piaggio juga memikirkan efisiensi bahan bakar agar lebih baik meski naik kapasitas silinder. Belum lagi efek pendinginan hingga vibrasi serta suara yang timbul.

Penggunaan automatic multi plate wet clutch memastikan performa tetap konstan di berbagai putaran mesin. Agar mini gesekan, getaran, dan meminimalisir panas mesin, piston sudah lebih ringan dan bermaterial aluminium alloy.

PCV - Positive Crankcase Ventilation masih dipertahankan guna meningkatkan tenaga dan meminimalisir potensi kehilangan tekanan. Oh iya angkatan katup kini lebih lama agar torsi dan tenaga bisa terisi di berbagai laju motor.

Pelumasan mesin disarankan memakai viskositas 5W-40. Transmisi juga direvisi gunakan Continuously Variable Transmission (CVT), agar pendinginan di tali kipas serta diameter kipas juga diperlebar.

Busi gunakan tipe iridium dan juga disematkan Magneti Marelli MIUG4 ECU. Ada peningkatan 16% tenaga serta putaran mesin turun 1.500 rpm, kemudian torsinya naik 30% dan putaran mesin turun 750 rpm.

Baca juga: Piaggio Beverly Kini Disuguhkan High Performance Engine

Pendukung keselamatan selama melesat dengan MP3 400 HPE adanya sistem pengereman andalkan ABS dan juga ASR traction control. Membuat ban tetap memijak sempurna, tak akan membuat ban belakang kehilangan traksi saat lintasan basah.

Sistem ABS tiga channel berkat kolaborasi dengan Continental, memaksimalkan pengereman ditambah diameter cakram 258 mm di ketiga roda. Terpasang indah di pelek diameter 13 inci.