Piaggio Beverly Kini Disuguhkan High Performance Engine

Piaggio Beverly Kini Disuguhkan High Performance Engine

KabarOto.com - Sejak Piaggio Beverly hadir tahun 2001, menjadi pilihan menarik bagi penggemar skutik. Nah, jelang tahun 2021, Piaggio hadirkan adrenalin berbeda untuk Piaggio Beverly.

Yup, Beverly kini suguhkan performa dahsyat, serta peningkatan daya tahan dan kestabilan. Selain itu ada yang cukup menarik adalah sistem pendaran ke jalan raya gunakan LED.

Baca juga: Berondong Penjualan Vespa, PT Piaggio Indonesia Terbanyak Luncurkan Motor Tahun 2020, Apa Saja?



Mesin yang dipasangkan di Piaggio Beverly adalah silinder tunggal yang berbagi dengan keluarga High Performance Engine (HPE) mulai dari 300 HPE dan 400 HPE. Diklaim kedua mesin ini sudah memiliki standar emisi Euro5.

Di atas kertas 300 HPE ini sudah mengalami penyempurnaan higga sodorkan peningkatan performa hingga 23%. Meski kapasitas tak ada peningkatan, namun di atas kertas bubuhkan 25,8 dk pada 8.000 rpm. Torsinya juga meningkat 15%, meraih 26 Nm pada 6.250 rpm.



Optimalisasi juga dilakukan di sistem pendinginan, suplai injeksi bahan bakar. Berkat kerja keras tim Piaggio, hasilkan peforma kian andal namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Sementara itu untuk mesin 400 HPE menggantikan tipe 350 HPE. Tentu saja peformanya kian meningkat, namun Piaggio mengklaim efisiensi bahan bakarnya tak berbeda jauh dengan mesin pendahulu. Adapun tenaganya bukukan 35,4 dk pada 7.500 rpm sedangkan torsinya 37,7 Nm pada 5.500 rpm.

Agar kedua mesin bisa bermain lincah di jalan raya, ada penyempurnaan rancangan frame model dual craddle berbahan pipa. Redaman ke permukaan jalan dipercayakan suspensi depan Showa dengan diameter 35 mm. Suspensi belakang ditopang ganda juga lansiran Showa, bisa disetel 5 tingkat kenyamanan sesuai keinginan.



Cengkeraman ke permukaan aspal kian mantap, karena untuk keduanya gunakan pelek ringan diameter 16 inci di depan dan 14 inci di belakang.

Sementara penggunaan ban depan 300 HPE adalah 110/70 di depan dan 140/70 di belakang. Versi 400 HPE andalkan tapak ban 120/70 untuk depan dan 150/70 untuk belakang.

Baca juga: Rajin Luncurkan Vespa Edisi Spesial dan Terbatas, Apa Alasan Piaggio Indonesia?



Kecanggihan yang disuguhkan di Beverly adalah panel instrumen berlayar LCD 5,5 inci. Posisi berkendara juga telah disempurnakan agar ergonomis dengan penempatan ulang tombol baru. Piaggio MIA connectivity system menjadi peranti standar di 400 HPE, bisa dikoneksikan ke ponsel pintar melalui Bluetooth.

Oh iya, Piaggio juga suguhkan Beverly S yang diyakini lebih sporty dengan kelir doff seperti Graphite Grey. Kemudian ada tiga warna khusus lainnya adalah Argento Cometa, Nero Tempesta, dan Arancio Sunset.