Berondong Penjualan Vespa, PT Piaggio Indonesia Terbanyak Luncurkan Motor Tahun 2020, Apa Saja?

Berondong Penjualan Vespa, PT Piaggio Indonesia Terbanyak Luncurkan Motor Tahun 2020, Apa Saja?

KabarOto.com - Pandemik memang diakui jadi tahun paling sulit untuk penjualan para Agen Pemegang Merek (APM). Namun, muncul satu APM yakni PT Piaggio Indonesia yang tetap eksis dengan meluncurkan motor-motor barunya di tahun 2020 ini.

Beberapa pabrikan motor di Indonesia menahan peluncuran produk barunya, barulah setelah cara offline melalui aplikasi Zoom, Google Meet hingga YouTube menjadi sarana tepat untuk meluncurkan produk baru otomotif.

Sepanjang 2020 ini, ternyata PT Piaggio Indonesia meluncurkan 10 produk barunya. Walaupun dianggap mengambil resiko besar dengan peluncuran di tengah pandemik, namun penjualan harus tetap berjalan agar roda perekonomian tetap berjalan.

Secara life style, produk yang diluncurkan PT Piaggio Indonesia cukup bergaya sesuai kecenderungan kaum milenial saat ini. Bukan saja skuter ikonik asal Italia yakni Vespa dan Piaggio saja, namun juga meluncurkan produk motor besar bergaya retro yakni Moto Guzzi V7 III.

Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia juga dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu pernah mengatakan, "Tahun ini merupakan tahun yang sulit untuk penjualan, namun ini strategi kami untuk tetap eksis di dunia otomotif Indonesia," ujarnya pada wartawan.

Baca Juga: Ingin Perusahaan Lebih Canggih, Piaggio Group Gandeng IBM

APM yang menaungi merek Aprilia, Moto Guzzi, Vespa dan Piaggio tersebut tak hanya meluncurkan seri Vespa saja tahun ini, di akhir tahun, mereka juga meluncurkan 2 unit Moto Guzzi V7 III terbaru untuk mengobati kerinduan penggemarnya dan Piaggio Medley S di pertengahan tahun.

Sayangnya, Robby Gozal selaku PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia bungkam soal angka penjualan ketika diwawancarai KabarOto hari Sabtu kemarin (19/12). "Positif hasilnya," ujarnya singkat.

Seri yang diluncurkan antara lain Piaggio Medley S, New Vespa S, Primavera RED, Racing Sixties, MP3 500 hingga si fenomenal Primavera Sean Wotherspoon yang harga sekennya melonjak 100% dari harga barunya. Penasaran? Berikut daftar lengkapnya.