POPULAR STORIES

Piaggio Pamer Kendaraan Otonom Canggih Untuk Perkantoran

Piaggio Pamer Kendaraan Otonom Canggih Untuk Perkantoran Vespa 946 bersama Gita (ist)

KabarOto.com - Piaggio Fast Forward (PFF), salah satu perusahaan dari Piaggio grup, bekerja sama dengan Vitra, perusahaan inovasi desain asal Swiss, memperkenalkan sebuah kendaraan otonom pintar berukuran kecil pada pameran perdagangan desain internasional untuk dunia kerja modern, ORGATEC 2018.

Dalam ajang yang dihelat di Cologne, Jerman pada 23-27 Oktober tersebut, Piaggio memamerkan 'Gita' sebuah kendaraan otonom pintar dengan beragam fungsi agar dapat digunakan di ruangan rumah dan kantor.

Namun Piaggio mengklaim bahwa kendaraan otonom itu tak hanya dapat digunakan di dalam ruangan, namun juga luar ruanganya. Buktinya, Piaggio juga telah melakukan uji coba Gita di ruang terbuka di beberapa kota.

Piaggio Gita dengan warna-warna unik

"Inilah mengapa PFF berkolaborasi dengan Vitra untuk ORGATEC guna membuat beberapa aksesoris baru untuk Gita yang akan membantu para pegawai kantor atau lapangan dapat bekerja dan bergerak lebih efisien dan efektif," ujar Gregg Lynn, CEO Piaggio Fast Forward.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Nissan-Datsun Per Oktober 2018

Untuk acara ORGATEC, PFF dan Vitra telah mengembangkan kemampuan Gita, dengan menambah beberapa fungsi agar dapat dimanfaatkan di tempat kerja modern. Berikut, lima fitur baru yang telah dikembangkan secara spesifik untuk mobilitas di perkantoran masa depan:

Concierge
sebuah operator seluler dengan kompartemen untuk menjaga data-data telpon agar tetap terorganisir dan siap tersedia.

Digital Nomad
sebuah fitur yang berfungsi untuk mengantar materi-materi kerja, presentasi, koneksi dan mengubah setiap sudut kantor menjadi ruang rapat.

Baca juga: Dealer Baru Piaggio Di Purwokerto Tebar Promo Dan Diskon Menarik

Catering Trolley
sebuah robot yang dapat menyajikan makanan dan minuman yang dapat beradaptasi menjadi bentuk pelayanan yang lain.

Project Basket
suatu alat untuk mengumpulkan materi dan perlengkapan kantor yang dapat menjangkau pekerja di mana pun mereka berada

Powerbrick
suatu perangkat yang siap untuk mengisi ulang berbagai perangkat elektronik dan dalam kondisi apa pun.

Piaggio Gita

"Mobilitas yang efisien menjadi tujuan utama hadirnya Gita, di lingkungan manapun Mulai dari kota, komunitas pinggiran kota, kantor hingga ke rumah," kata Lyn dalam keterangan resminya kepada KabarOto.

Gita merupakan kendaraan otonom pintar dengan kapasitas muatan hingga 100 kg, yang dapat menempuh jarak dengan radius 20 km di lingkungan perkotaan. Gita dapat menemani dan membantu penggunanya, memetakan lingkungan mereka dan memonitor objek bergerak lainnya, dan juga beroperasi dengan mudah di ruang tertutup.