POPULAR STORIES

Pierre Gasly Sumbang Helm Tribut Ayrton Senna

Pierre Gasly Sumbang Helm Tribut Ayrton Senna

KabarOto.com – Balapan Formula 1 2020 di Sirkuit Imola, Italia, Pierre Gasly (Alphatauri) yang turut dalam balapan tersebut mengambil kesempatan dengan memberikan penghormatan kepada sang legenda F1 favoritnya Ayrton Senna, yang meninggal di sirkuit tersebut pada 1994 lalu.

Gasly menggunakan helm bertema Ayrton Senna sebagai penghormatan. Dan sekarang, Gasly telah menawarkan helm tersebut untuk dilelang dan hasilnya disumbangkan kepada Instituto Ayrton Senna, yakni yayasan amal bagi anak kurang mampu di Brazil.

Baca juga: Yuki Tsunoda Optimis Di F1 dan Ungkap Nomor Balapnya

Helm tersebut secara resmi diperbolehkan oleh keluarga Senna, selain sebagai penghormatan, helm ini menginspirasi Gasly untuk mencapai kualifikasi terbaiknya musim 2020 di Imola, dan berhasil mengambil posisi keempat grid di GP Emilia Romagna. Namun masalah radiator memaksanya harus berhenti setelah hanya delapan lap.

“Jelas bagi saya, helm khusus ini untuk Ayrton karena saya selalu menjadi penggemar berat Senna sejak saya masih kecil. Dia adalah salah satu idola saya, dan penting bagi saya untuk melakukannya di sini,” ujar Gasly.

Baca juga: Pembalap F1 Terjangkit Covid-19, Pierre Gasly Dinyatakan Positif

Tidak hanya helm aslinya saja, namun merchandise lain seperti miniatur helm yang bisa dibeli di situs resmi Gasly pun, sebagian hasilnya akan disumbangkan untuk badan amal tersebut.

Dalam postingan di Twitter @PierreGASLY mengatakan, “Sangat bangga mengumumkan bahwa saya telah bermitra dengan Senna Brands untuk mengumpulkan dana bagi Senna Foundation. Saya telah menyumbangkan helm balap Imola GP ke keluarga Senna untuk dilelang, dan mengumpulkan uang lebih banyak untuk yayasan, kami juga telah memproduksi beberapa helm mini skala 1: 2,” jelasnya.