POPULAR STORIES

Pilih Sokbreker Jangan Asal Murah, Nih Caranya!

Pilih Sokbreker Jangan Asal Murah, Nih Caranya! Foto: Kipli

KabarOto.com - Peredam kejut atau sokbreker punya fungsi pendukung kenyamanan dan keamanan kaki-kaki kendaraan. Nah karena perannya yang penting, memilihnya pun tak boleh asal. Nih ikuti langkah dari bengkel Bandar Per.

"Hati-hati dengan produk murah dan refurbish atau rekondisi, perhatikan batang tengahnya. Kalau ada goresan gelap kemungkinan itu bekas dipakai," buka Herry Liu.

Ia pun menyarankan untuk memperhatikan bekas bocoran oli dari batang dan seal, jika ada bekas rembesan kemungkinan itu bekas dipakai atau rekondisi.

Baca Juga: Cara Aman Memilih Dan Menggunakan Shockbreaker Motor

"Lalu titik las sokbreker rata-rata tak ada yang berlokasi di dindingnya, jikalau ada, las tersebut terlihat kualitas standar pabrik yang rapi dan tak ada bekas gerinda," imbuhnya.

Poin yang tak kalah penting adalah garansi. Herry bilang garansi bisa 1 minggu hingga 1 bulan bahkan lebih tergantung produk. "Hal ini memang berfungsi sekali untuk mengklaim jika kinerja barang tak baik ketika dipakai, karena harganya pun relatif mahal rasanya sayang kalau tak bergaransi," tutup Herry.

Nah, Gimana? Pasti lebih pede dong milih sokbreker.