Pilot Merangkap Bikers Ini Gemar Touring Ke Luar Daerah

Pilot Merangkap Bikers Ini Gemar Touring ke Luar Daerah

KabarOto.com - Momen upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76 pada 17 Agustus 2021 lalu, turut dimeriahkan oleh aksi TNI Angkatan Udara (AU) dengan flight leader Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono.

Pria berdarah Maluku itu rupanya seorang biker yang memiliki line-up motor seperti Yamaha Vixion, MT-25, Xmax, Lexi dan X-Ride. Ia pun tergabung dengan komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Bogor.

Baca juga: Pemeritah AS Buka Penyelidikan Kasus Kecelakaan Terkait Fitur Autopilot Tesla

”Vixion adalah motor pertama saya yang dibeli dengan hasil keringat sendiri, makanya saya sangat sayang dengan motor itu. Saya beri nama 'Hantu Langit' yang bermakna tentara langit yang disegani dan ditakuti lawan,” beber Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono yang saat ini menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja.

Ditambahkannya juga tentang pengalaman berkendaranya dengan Vixion ketika mulai berdinas di Bogor. ”Saya pakai Vixion dari 2008 sampai sekarang, sudah 13 tahun dan sudah kemana-mana. Motor itu saya bawa riding dari Bogor sampai ke Yogyakarta waktu sekolah disana,” imbuhnya.

Baca juga: Jadi 'Pilot' Di Banyak Balapan, Apa Jenis Motorsport Favorit Srikandi Alinka Hardianti

Hingga sekarang pun dia mengaku masih rutin mengendarai Vixion kesayangannya yang digunakan ke kantor seminggu sekali dan untuk refreshing di kala waktu luang.

”Sampai sekarang masih berhubungan dengan YVCI Bogor, walaupun sudah tidak sesering dulu. Saya masih ngikutin, seperti di bulan Agustus ini ada musyawarah online pemilihan ketua (chapter). Kami orang-orang lama, walaupun ada pembaharuan atau pergantian generasi, tapi masih ada komunikasi dengan mereka,” tutupnya.