POPULAR STORIES

Pintrack Sabet Dua Juara, Peringkat 2 Dan 4 Di Motorcross JSI

Pintrack Sabet Dua Juara, Peringkat 2 dan 4 di Motorcross JSI Pertarungan akbar dan nasional di trek offroad Jeep Station Indonesia (JSI) Megamendung telah menghasilkan juara-juara nasional. (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Komunitas motor trail, Pintrack raih juara 2 dan juara 4. Bagaimanakah komunitas motor Pintrack ini melahap juara 2 dan 4 di trek offroad JSI di acara Hard Adventure Endurocross Throttle Warriors?

Pertarungan akbar dan nasional di trek offroad Jeep Station Indonesia (JSI) Megamendung telah menghasilkan juara-juara nasional. Diantara lima besar juara tersebut disabet oleh komunitas Pintrack.

Bro Anwar, Crosser yang meraih juara 2 menuturkan, bahwa trek JSI ini sangat menantang dan sangat tajam. Bagi pria yang bertubuh tinggi ini, trek offroad JSI sangatlah menantang.

"Jika saja saya tidak jatuh di trek terakhir bebatuan, saya bisa raih juara 1. Karena saya jatuh di trek tersebut ada crosser lainnya yang berhasil membalap saya. Padahal jarak saya jatuh ke garis finish sangat dekat," ungkap Bro Anwar sembari menunjukan tropi.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Pintrack lainnya, Bro Akbar. Ia mengatakan di Pintrack ini juga berhasil raih peringkat 4. Bagi Bro Akbar, ada trik dan tips untuk raih juara. Di dalam kejuaraan kuncinya harus tenang dan sabar. Cari momentum yang tepat untuk membalap crosser lainnya. Misalnya saat crosser jatuh, disitulah tempat para crosser untuk mendahuluinya.

"Yang sulit di trek JSI ini saat di trek lumba-lumba, air setengah ban sangatlah rawan. Trek JSI ini sangat jahat, ngerusak motor, tetapi di sinilah tantangannya," kata Bro Akbar yang telah menggeluti di Pintrack 9 tahun.

Komunitas Pintrack
Komunitas motorcross Pintrack adalah komunitas motor para crosser. Pintrack terbentuk berdasarkan beberapa orang yang hobi adventure. Diantaranya yang gabung di Pintrack ini ada 10 orang anggota Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) termasuk Ketua Umum ISHD, Bro Tovi Singgih. Pintrack melakukan latihan setiap weekend di Bintaro, Sirkuit Perigi.

"Kini ada 80 member di Pintrack," kata Bro Akbar.

Baca Juga: