Pioneer Rilis Head Unit Baru Dengan Fitur Mirroring Untuk Android

Pioneer Rilis Head Unit Baru Dengan Fitur Mirroring Untuk Android Pioneer AVH-A215BT

KabarOto.com - Mengawali tahun 2019 ini, Pioneer Indonesia meluncurkan head unit teranyar mereka, Pionner AVH-A215BT di Hotel Santika, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019). Head unit ini sekaligus melengkapi jajaran produk A-Series Pioneer yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia, yakni AVH-A205.

Menariknya, untuk Pioneer AVH-A215BT telah dilengkapi dengan fitur mirroring yang dapat terkoneksi dengan USB untuk dapat lebih memudahkan penggunanya saat berkendara.

Baca juga: Ketika Pembelian Audio Mobil Menjadi Tren Di 2018

Product Manager Pioneer Indonesia, Adi Wijaya mengungkapkan, Pioneer AVH-A215BT ini berbeda dari head unit lainnya, dan pertama untuk produk Jepang yang telah dilengkapi dengan fitur mirroring dengan kabel yang dapat terkoneksi dengan smartphone jenis android.

"Untuk semua jenis smartphone android bisa terkoneksi dengan head unit AVH-A215BT. Keunggulannya itu head unit ini bisa mirroring dua arah, bisa digunakan melalui touchscreen maupun smartphone," ungkapnya saat berbincang dengan KabarOto.

Ia pun menambahkan, AVH-A215BT dirancang untuk mendukung hiburan bagi para pengguna saat berada di dalam kabin melalui hadirnya layar berukuran 6,2 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone dan lebih baik jika dibandingkan dengan para pesaingnya saat ini.

Sangat disayangkan, head unit ini hanya dapat terkoneksi pada perangkat android saja, dan belum terkoneksi dengan perangkat Apple seperti iPhone.

"Saat ini memang baru untuk perangkat android saja. Untuk perangkat Apple head-unit ini belum bisa mendukung," beber Adi.

Sekadar informasi, Pioneer AVH-A215BT selama periode peluncuran dipasarkan dengan banderol Rp 3,5 juta dan berlaku untuk jaringan dealer Pioneer saja. Sementara untuk pemasangan head unit ini tidak ada yang harus dirubah, mengingat head unit ini bersifat universal.

Baca juga: Mau Upgrade Audio Mitsubishi Xpander? Bisa Ikuti Pilihan Ini

Berikut spesifikasi singkatnya:

DIN Size 2-Din
Display 6.2"WVGA
Preout 3 (2)
Playback DVDICD/USE
Video Format MPEG 1,2,4, AVI, MOV, DivX
Audio Format MP3/WMA/ACC/WAV
USB Interface Rear
Direct Control for Certain Android Phones Yes
Bluetooth Yes
AUX Input (Mini-Jack) Rear