Pirelli Diablo Rosso IV Siap Gebrak Pasaran

Pirelli Diablo Rosso IV Siap Gebrak Pasaran

KabarOto.com – Pirelli telah melakukan pengembangan pada ban andalan mereka dengan merilis Diablo Rosso IV. Ban ini sendiri telah diluncurkan sejak 2008 lalu, dan selama satu dekade lebih Diablo Rosso telah terjual sebanyak 5 juta ban.

Tak heran dengan model seperti Diablo Rosso Corsa II, Diablo Rosso III, dan Diablo Rosso Scooter menjadi pemain utama paling bergensi di kelasnya masing-masing. Sekarang generasi keempat ban motor sport itu diklaim memiliki performa lebih baik ketimbang Diablo Rosso III.

Baca Juga : Pirelli Uji Ban 2021 Saat Sesi FP2 GP Bahrain

Diablo Rosso IV dikembangkan lebih baik, akan mempertahankan karakter sporty sekaligus meningkatkan performa grip baik dalam kondisi kering maupun basah. Ban ini juga diformulasikan untuk diaplikasikan pada motor jenis super sport, hyper naked, dan superbike.

Pirelli tidak menjelaskan detil apa bahan meterial yang digunakan pada Diablo Rosso IV tetapi Pirelli klaim bahwa ban ini dapat meng-handle tenaga motor besar. Bagian alur kembangan sengaja didesain supaya jalur evakuasi air maksimal, ujung-ujungnya walau digunakan pada kondisi jalan licin ban ini masih bisa mendapat traksi. Sementara jalan kering gripnya pasti sangat bagus dan berpengaruh pada handling saat kecepatan tinggi.