Pirelli Sediakan 78 Ukuran Ban Berbagai Jenis Khusus BMW Seri 8

Pirelli Sediakan 78 Ukuran Ban Berbagai Jenis Khusus BMW Seri 8

KabarOto.com – Kerja sama antara BMW dan Pirelli memang cukup erat, bahkan Pirelli khusus mengeluarkan jenis ban yang didesain untuk BMW Seri 8. Ada beberapa versi Seri 8 dikeluarkan oleh BMW diantaranya Coupe, Gran Coupe, Cabrio, sampai M dengan performa paling tinggi.

Semuanya memiliki kebutuhan ban yang berbeda satu sama lain, oleh karena itu Pirelli sebagai penyedia ban setidaknya punya 78 ukuran ban untuk mobil tersebut. namun perlu diingat, angka tersebut bukan hanya satu tipe yah sob, melainkan ada beberapa tipe sesuai kebutuhan.

Lalu rentang ukuran dibuat mulai dari 18 hingga 20 inci, dengan berbagai profil berbeda dan tentunya Pirelli hanya membuat pada kelas tertinggi mereka saja, seperti Cinturato P7 dan P Zero, serta sebagai pelengkap Sottozero 3 dan P Zero Winter dikala musim dingin.

Baca Juga : BMW Astra Sediakan Layanan Uji Emisi Kendaraan Bermotor Tersertifikasi Pemda DKI Jakarta

Cinturato P7 merupakan ban All-season, jadi lebih tepat saat penggunaan harian, dikembangkan untuk menghasilkan kenyamanan karena senyap, kontrol dan grip maksimal sehingga menambah keamanan. Lalu ban ini memberikan performa pengereman di jalan basah yang baik, menghemat BBM dan sudah dilengkapi teknologi Running Flat Tyre (RFT) di mana walau ban kempis mobil bisa berjalan dengan kecepatan maksimal 80 kpj hingga jarak tertentu.

Lalu P Zero khususkan untuk ban performa yang banyak digunakan pada mobil sport. Traksi ban ini juga sangat baik dalam kondisi jalan basah dan kering, diklaim lebih stabil serta sanggup dipacu pada kecepatan tinggi dan memberikan respon kemudi yang presisi. Karena grip-nya baik, maka berdampak pada jarak pengereman lebih pendek di jalan basah maupun kering.

Baca Juga : Budget Rp400 Jutaan, Pilih BMW X1 Bekas Atau Honda HR-V 1.8 Baru?

Mattia Bussacchini, Wakil Presiden Senior Operasi Komersial Pirelli, mengatakan “Variasi dari jajaran Pirelli memenuhi berbagai persyaratan baik dari konsumen dan produsen mobil. Pengembangan bersama BMW Group telah memungkinkan kami untuk menciptakan solusi teknis dalam hal pola tapak dan konstruksi ban, melengkapi kinerja model Seri 8.”