POPULAR STORIES

PKD Garage, Bengkel Repaint Bodi Motor Di Tangerang

PKD Garage, Bengkel Repaint Bodi Motor di Tangerang PKD Garage pengecatan ulang untuk sepeda motor ( Foto: Kipli/PKD Garage)

KabarOto.com - Saat ini banyak bengkel spesialis untuk kendaraan roda dua, bermunculan. Pemilik sepeda motor bisa memilih tempat untuk merawat dan mempercantik motornya. Salah satunya , adalah PKD Garage. Apa kelebihan bengkel ini?

"PKD Garage merupakan singkatan dari PakdeGarage, sebenarnya karena ketidaksengajaan kerabat-kerabat dekat yang minta pengerjaan bodi motornya," ujar Laurensius Bayu Kalana, salah satu punggawanya.

Bayu bilang, lambat laun, makin banyak yang memintanya untuk pengerjaan bodi motor, melalui direct message di media sosial Instagram. "Soalnya waktu itu, setiap pengerjaan kita post, malah jadi ramai sekarang," tambah Bayu, sapaan akrabnya.

Bayu selaku punggawa PKD Garage

Ia berpikir, untuk mulai merambah ke ranah profesional, dan membuka lapangan kerja bagi teman-temannya, yang kesulitan mendapatkan pekerjaan saat pandemi.

"Lumayan hasilnya, karena kita semua hobi main motor jadi bisa untuk beli parts yang kita incar, untuk uang makan juga bisa. Intinya, untuk menyambung hidup kita bersama meski sederhana saja," ungkapnya

Baca Juga: Bengkel Jok Kendaraan Serba Bisa Ini Patok Banderol Terjangkau

PKD Garage fokus di repaint atau pengecatan ulang dan poles. Mencakup pelek, bodi halus dan kasar, behel, sasis, arm, dan lainnya.

Range harga dari Rp 300 ribu sampai Rp 2 juta, tergantung pengerjaan. "Kami punya slogan 'Bagus Enggak Harus Mahal'," kata pria yang bermarkas di Vila Tangerang Elok Blok E 10 Nomor 30, Jln. Pinus VIII , Rt 04 Rw 10 , Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis , Kab. Tangerang , Indonesia, 15560.

PKD Garage memberikan garansi 7 hari sejak selesai pengerjaan, dan konsumen bisa mengklaim garansi jika terjadi kesalahan.

Baca Juga: Tak Disangka, Bengkel Kecil Ini Jual Deretan Moge Murah

"Misalnya saja ada warnanya yang belang, kurang 'becek' clearnya, atau cacat pada saat pemasangan bodi atau pelek ke motornya," jelas pria berkulit putih itu.

Berkat ketekunan dan profesionalismenya tersebut, bengkel sederhananya itu kerap jadi langganan sultan seperti Wahyu Kandacong. Namanya pasti sudah tidak asing lagi, di telinga Sobat KabarOto di dunia permotoran masa kini.

"Motornya ada 3 yang kami kerjakan, yang pertama Yamaha Mio '24K' yang menjadi ikon Om Wahyu, terus Honda CBR250, dan terkahir Yamaha Aerox '24K'," beber pemukim kawasan Tangerang tersebut.

Bayu tak lantas puas begitu saja, Ia pun ternyata punya keinginan untuk mengembangkan bisnisnya di pembuatan carbon kevlar dan krom.

"Pastinya kami juga ingin punya alat bagus untuk meningkatkan kualitas pengerjaan, seperti spray gun, kompresor, punya ruangan cat yang cukup luas, supaya konsumen dan kerabat yang main ke workshop bisa merasa nyaman," tutupnya.