Tak Disangka, Bengkel Kecil Ini Jual Deretan Moge Murah

Tak Disangka, Bengkel Kecil Ini Jual Deretan Moge Murah

KabarOto.com - Motor gede (Moge) identik dengan harga yang relatif kurang terjangkau bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Tak heran, moge kerap jadi status sosial bagi penggunanya mengingat motor tersebut masuk dalam kategori premium atau mewah.

Impresi yang berbeda ketika KabarOto mengunjungi salah satu lokasi penjual moge di kawasan Cikaret, Bogor Selatan, Jawa Barat. Sebuah kedai kecil yang terletak di wilayah tersebut memperlihatkan deretan moge yang tentunya membuat mata pecintanya terbelalak.

Baca Juga: Test Ride - Seminggu Kencan Dengan MV Agusta F4R

Bagaimana tidak, di depan kedai milik Jati Waluyo tersebut, KabarOto melihat ragam motor gede dari berbagai merek. Seperti Suzuki GS 750, Honda CB400 SF VTEC, Yamaha FJ 1200, hingga Suzuki Hayabusa generasi pertama dan masih banyak lagi.

"Awalnya saya jual beli Vespa lawas, malah kebetulan waktu itu saya dapat moge, malah berlanjut sampai jadi mata pencaharian sekarang," ujar Jati, sapaan akrabnya. Tak hanya itu, ia juga menjual aksesori dan spare parts moge di kedainya.

Ragam aksesori tersebut terdiri dari knalpot, suspensi upside down, segitiga setang, body parts dan lainnya. "Ya memang ada juga beberapa barang antik di sini, biar unik saja," kekehnya.

Baca Juga: Test Ride Moto Guzzi V9 Bobber - Sensasi Mesin V-Twin

Hal unik lainnya, Pria murah senyum ini mengklaim bahwa moge jualannya punya banderol paling murah sedunia. "Ya, tagline saya memang #murahsedunia. Bahkan, misalnya CB400 SF VTEC yang saya jual ini ada pesaingnya, saya bisa turunkan harga jauh di bawahnya lagi," tegasnya.

Sebagai contoh, Suzuki Hayabusa berkelir merah tersebut dijual seharga Rp 65 juta nego dan banyak pula yang banderolnya berkisar di antara Rp 29 jutaan hingga Rp 40 jutaan seperti Honda CB400 SF VTEC tersebut.

Wah, bikin 'pusing' pecinta moge ya!