Platform TNGA untuk Mereformasi Desain Toyota yang Membosankan

Enrico
Enrico 16 May 2018 - 13:05
Platform TNGA untuk  Mereformasi Desain Toyota yang Membosankan
Platform TNGA (Toyota)

KabarOto.com - Platform Global Arsitektur Baru (TNGA) Toyota akan menghadirkan estetika kendaraan yang lebih berani dan lebih dinamis. Platform ini akan menjauhkan pabrikan asal Jepang itu dari model "main aman" atau yang membosankan.

Dilansir Goauto, Rabu (16/5/2018), Kevin Hunter, Presiden Calty Design Research di California dan Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda, mengakui, design mobil Toyota terlihat membosankan dan hambar.

Platform TNGA diperkenalkan pertama kali pada model Toyota Prius Hybrid 2015 (Carscoops)

Kenapa demikian? Ada 2 alasan kuat kenapa mobil Toyota dulu itu biasa-biasa saja. Pertama, Toyota ingin memuaskan semua orang. "Seperti kita tahu, tidak ada satu orang pun yang pernah sanggup memuaskan semua orang di dunia, karena isi kepala, pengalaman dan seleranya beda-beda. Tapi Toyota ingin bisa mencapai itu, dan karena itulah produk-produk mereka sebelumnya dibuat dengan paham “main aman” di tengah-tengah tiap aspek," kata Kevin Hunter.

Mobil Toyota dulu tidak pernah jadi yang paling nyaman, tapi bukan yang paling kaku juga. Interior jarang sempit, tapi juga jarang jadi yang terlega. Mesin Toyota tidak pernah yang paling kencang, tapi bukan yang paling irit juga.

"Mereka selalu main aman dengan mencari titik tengah. Dengan ini, mereka bisa masuk ke konsumen yang tidak terlalu peduli atau paham soal mobil," tambah Kevin Hunter.

TNGA juga dipakai oleh Toyota C-HR 2018 (Carscoops)

Editor : ballian