POPULAR STORIES

PLN Akui Sudah Bangun 104 SPKLU Di Indonesia

PLN Akui Sudah Bangun 104 SPKLU di Indonesia SPKLU PLN (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah menciptakan ekosistem kendaraan listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengaku sudah mendirikan 104 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum atau SPKLU di seluruh Indonesia.

Hal itu dikatakan Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi. Ke-104 SPKLU yang dimaksud sudah beroperasi untuk melayani para pengguna kendaraan listrik di 38 kota Indonesia.

Baca Juga: Dukung Percepatan Program Kendaraan Listrik, PLN Resmikan SPKLU Lagi

"Kami akan terus menambah pengoperasian SPKLU untuk memperluas jangkauan fasilitas pengisian energi kendaraan listrik," terangnya, dalam keterangan resmi. Dan tahun ini, perusahaan akan menambah 40 unit SPKLU lagi di beberapa kota.

Peresmian SPKLU PLN di Bali

ia menuturkan kembali, penambahan SPKLU ini adalah upaya perusahaan 'Pelat Merah' itu untuk meningkatkan layanan, serta memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik. Selain itu juga menarik minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik.

PLN juga akan menyediakan fasilitas 44 SPKLU dengan pengisian daya cepat, serta sebanyak 100 unit home charging, dalam mendukung KTT G20 di Bali. Semua layanan tersebut, rencananya akan mulai beroperasi Agustus 2022 mendatang.

"Saat ini, sudah terdapat lima unit SPKLU yang sudah beroperasi, serta 16 unit SPKLU tipe medium dan fast charging dalam tahap penyelesaian pembangunan," tambah Agung.

Dia juga menyampaikan, penambahan dan perluasan SPKLU dimaksudkan, agar pemilik kendaraan listrik tidak khawatir, baterai kendaraan habis saat melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga: PLN Bangun 21 SPKLU Di Bali, Dukung KTT G20

"Saat pengguna kendaraan listrik melakukan perjalanan dari Aceh sampai Surabaya, tak perlu khawatir, karena SPKLU tersedia di banyak daerah," papar Agung lagi.