PLN Bangun SPKLU Di Indonesia Timur

PLN Bangun SPKLU di Indonesia Timur

KabarOto.com - Pemerintah Indonesia terus berusaha mengembangkan kendaraan listrik agar diminati masyarakat. Tujaunnya, untuk menghadirkan udara bersih tanpa emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan konvensional.

Infrastruktur menjadi tengah disiapkan di berbagai daerah, untuk mendukung pengembangan kendaraan ramah lingkungan. Selain di Jawa dan Bali, Indonesia Timur juga menjadi daerah yang menjadi konsen pengembangan insfrstruktur seperti charging station.

Baca juga: Ada 4 SPKLU Baru Di Rest Area Jalan Tol

Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai penyedia listrik untuk pengisian ulang baterai kendaraan listrik, menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Maluku dan Maluku Utara.

Fasilitas SPKLU di dua wilayah ini, ada di kota Ambon. Untuk menghadirkannya, menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,28 miliar. “Dengan hadirnya mobil listrik oleh Hyundai di Maluku, kami berharap dapat terwujud juga di Ternate, Maluku Utara," terang General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Adams Yogasara.

Sebelum menghadirkan fasilitas SPKLU di Maluku dan Maluku Utara, PLN, juga sudah mendirikan fasilitas serupa untuk masyarakat yang berada di Kota Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan.

Hadirnya SPKLU, mendapat apresiasi dari pemerintah daerah setempat.Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN, Syamsul Huda beberapa waktu lalu mnuturkan, SPKLU akan mendukung terwujudnya electrifying lifestyle di masyarakat.

Baca juga: Dukung Program Kendaraan Listrik, Banyuwangi Hadirkan 3 SPKLU

“Hadirnya SPKLU ini dapat mendukung terwujudnya Electrifying Lifestyle di masyarakat," jelasnya. Selain itu, juga untuk mendukung para pelaku usaha penyedia kendaraan listrik.