POPULAR STORIES

PLN Perkenalkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Tercepat

PLN Perkenalkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Tercepat SPKLU PLN Jakata Raya.

KabarOto.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Jakarta Raya memperkenalkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan teknologi ultra-fast charging pertama di Indonesia. Teknologi yang tersedia di halaman kantor PLN UID Jakarta Raya, kawasan Gambir, Jakarta Pusat diklaim menjadi satu-satunya di Indonesia.

SPKLU PLN ultra-fast charging berkapasitas 150 kW ini mampu mengisi energi mobil listrik dari kosong hingga penuh sekitar 20 menit saja. Selain SPKLU PLN ultra-fast charging, PLN UID Jakarta Raya juga menyediakan 2 unit SPKLU teknologi fast charging dengan masing-masing daya 50 kW dan 25 kW.

Baca Juga: Komitmen Dukung Mobil Listrik Di Indonesia, DFSK Kerjasama Dengan PLN

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)

SPKLU fast charging 50 kW mampu mengisi energi mobil listrik dari kosong hingga penuh dalam waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam sedangkan SPKLU fast charging 25 kW mampu mengisi energi mobil listrik dari kosong hingga penuh dalam waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam.

Di Jakarta dan sekitarnya saat ini ada 6 unit SPKLU PLN untuk mobil listrik yang sudah terpasang. Tiga unit terpasang di halaman kantor PLN UID Jakarta Raya, 1 unit terpasang di halaman kantor PLN UP3 Bulungan, 1 unit terpasang di Senayan City Mall, dan 1 unit terpasang di Aeon Mall Bumi Serpong Damai. Selanjutnya, Mall Pondok Indah Jakarta Selatan akan menjadi salah satu tempat yang akan dipasang.

M. Ikhsan Asaad, General Manager PLN UID Jakarta Raya mengatakan, polusi udara Jakarta sebagian besar disebabkan oleh asap kendaraan, dan ini komitmen PLN untuk mewujudkan udara Jakarta yang bebas polusi.

Baca Juga: Charging Station BPPT Hasil Kolaborasi Tenaga Listrik PLN Dan Tenaga Surya

“Ini bentuk dukungan PLN dalam menyiapkan infrastruktur kelistrikan dalam mendukung era kendaraan listrik,” jelasnya di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Selain memperkenalkan SPKLU, PLN UID Jakarta Raya juga melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Senayan City Mall dalam hal penempatan charging station di pusat perbelanjaan tersebut.