POPULAR STORIES

Komitmen Dukung Mobil Listrik Di Indonesia, DFSK Kerjasama Dengan PLN

Komitmen Dukung Mobil Listrik di Indonesia, DFSK Kerjasama dengan PLN DFSK Glory E3 yang beberapa waktu lalu meluncur di GIIAS 2019.

KabarOto.com - Komitmen melakukan percepatan hadirnya mobil listrik beserta fasilitasnya di Indonesia, DFSK melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Di sini, DFSK menghadirkan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dan PLN menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Kerjasama keduanya merupakan langkah kongkrit dan komitmen bersama untuk mengimplementasikan PERPRES nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle).

Baca Juga: Melihat DFSK GLory E3, Mobil Listrik Yang Siap Mengaspal Di Indonesia

DFSK Glory E3.

Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile mengatakan, DFSK memiliki visi dan misi untuk mendukung kebijakan pemerintah Indonesia terkait kendaraan listrik. Dimana DFSK secara positif mempelajari pasar kendaraan listrik, dan mempersiapkan produk serta teknologi untuk mendukung percepatan program kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami ingin memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan otomotif di tanah air dengan menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi, serta memberikan manfaat di masa depan,” kata Alexander Barus.

Acara penandatanganan MoU disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani, serta dihadiri oleh CEO 20 Mitra Perusahaan lainnya, bertempat di Auditorium BJ Habibie BPPT, Jakarta Pusat (16/10/2019).

DFSK perlu didukung dengan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum oleh PLN.

DFSK sendiri sudah memiliki kendaraan listrik yaitu Glory E3, Sport utility vehicle (SUV). Kendaraan ramah lingkungan ini, menggunakan baterai berukuran 52,56 kWh yang bisa membuat SUV listrik tersebut melaju hingga 405 km. Urusan pengisian daya, teknologi fast charging yang ada sekarang ini sanggup mengisi 20% daya baterai menjadi 80% hanya 30 menit. Sedangkan untuk slow charging akan memakan waktu selama 8 jam.

Baca Juga: DFSK Masih Tunggu Regulasi Pemerintah Untuk Pasarkan Mobil Listrik Glory E3

DFSK Glory E3 juga bisa diandalkan dengan menggunakan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 120 kW dan Torsi 300 Nm. Sensasi mengemudi DFSK Glory E3 dijamin akan fun to drive dengan tiga mode berkendara yaitu, Normal, ECO, Sport Multi-Driving Mode.