DFSK Masih Tunggu Regulasi Pemerintah Untuk Pasarkan Mobil Listrik Glory E3

DFSK Masih Tunggu Regulasi Pemerintah untuk Pasarkan Mobil Listrik Glory E3

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengembangkan mobil listrik, DFSK memamerkan mobil listrik Glory E3 di GIIAS 2019. Kehadiran sport utility vehicle (SUV) listrik ini menjadi pertanda kemampuan DFSK untuk menghadirkan kendaraan listrik yang siap digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai.

Sebenarnya DFSK sudah siap untuk menjual mobil ini untuk masyarakat Indonesia. Cuma karena infsratruktur untuk charcing station kendaraan listrik di Indonesia masih belum mendukung dan juga regulasi dari pemerintah terkait kendaraan listrik yang belum juga rampung, membuat DFSK harus meninggu untuk menjual mobil ini di Indonesia.

Baca Juga: DFSK Tawarkan Program Dan Hiburan Bagi Pengunjung GIIAS 2019


Ricky Humisar Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile mengatakan, DFSK E3 ini bukan mobil konsep, tapi mobil masa depan yang ramah lingkungan, sesuai dengan program pemerintah untuk mengurangi emsii gas buang dengan menghadirkan kendaraan listrik.

Didukung dengan fast Charging yang dapat melakukan pengisian baterai haanya 30 menit saja.

"Ini bukan mobil konsep, tapi masa depan yang sudah siap mengaspal dan digunakan untuk masyarakat Indonesia," paparnya di sela-sela pameran GIIAS 2019. Dia juga mengatakan, DFSK tinggal menunggu regulasi dari pemerintah untuk kendaraan listrik seperti apa, karena DFSK sudah mempersiapkan segalanya.

"Kalau gong sudah dibunyikan, mengenai pajak dan sistem lainnya akan kita ikuti kita sudah siap jual," tambahnya. Sementara itu Sun Song Head of Product Division PT Sokonindo Automobile mengatakan, DFSK juga sudah siap dengan pabrik yang sudah memenuhi standar 4.0 yang siap untuk mobil ini.

"Investasi kami untuk pabrik di Cikande untuk Glory %60, Glory 580 dan sudah siap untuk Glory E3, untuk Stampling, pengelasan sampai pengecatan, kami tinggal tunggu pemerintah saja," terangnya.

DFSK akan menjamin kualitas DFSK Glory E3 yang ditawarkan, DFSK melengkapi dengan garansi panjang hingga 120.000 kilometer. Garansi ini akan menjamin kualitas serta memberikan perasaan nyaman selama berkendara dengan DFSK Glory E3. DFSK juga sudah mempersiapkan aftersales yang memudahkan konsumennya.

Garansi ini akan menjamin semua permasalahan yang diakibatkan oleh kerusakan komponen dari pabrik atau kesalahan proses pemasangan. Sehingga konsumen kelak tidak perlu khawatir terhadap permasalahan yang melanda DFSK Glory E3.

DFSK Glory E3 karena DFSK juga sudah dilengkapi dengan fast charging yang dapat dilakukan dirumah. Tercatat mengisi baterai 20% hingga 80% hanya membutuhkan waktu 30 menit, dan untuk slow charging membutuhkan waktu 8 jam.

DFSk E3 ini di negara asalnya Tiongkok sudah dijual pada semester pertama tahun 2019, namun Major Qin, Head of Marketing Team PT Sokonindo Automobile belum bisa menyebutkan harga jika masuk ke Indonesia. "Kami masih menunggu regulasi dari pemerintah Indonesia, setelah kami hitung baru nanti akan kami umumkan harganya," terangnya.

Baca Juga: DFSK Punya Program Menarik Untuk Pembelian Super Cab Di GIIAS 2019

Bukan hanya mempersiapkan penjualan dan juga garansinya, DSK juga sudah berfikir tentang limbah baterai yang sudah digunakan. "kami yakinkan konsumen tidak perlu khawatir untuk baterai bekas ini, nanti kami akan tari baterai-baterai itu dan kami pastikan tidak akan mencemari lingkungan," tambah Major.