POPULAR STORIES

PLN Sediakan Sarana Untuk Charge Kendaraan Listrik Di Area Parkir

PLN Sediakan Sarana Untuk Charge Kendaraan Listrik di Area Parkir Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sebagai charging Station kendaraan listrik akan lebih pas apabila diletakkan di tempat parkir.

Kabaroto.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah mempersiapkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) untuk masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta. SPLU ini nantinya bisa digunakan oleh masyarakat Jakarta yang menggunakan motor atau mobil listrik yang ramah lingkungan. PLN mengaku sudah siap menyediakan layanan untuk charge kendaraan listrik bagi masyarakat Jakarta yang terletak di beberapa titik.

Manajer Niaga PLN Disjaya Leo Basuki mengatakan, Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sebagai charging Station kendaraan listrik akan lebih pas apabila diletakkan di tempat parkir. Karena di sana, mobil atau motor listrik akan diparkir dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga dapat sekaligus di-charge,” jelas Leo.

Baca Juga:

SPLU, pada awalnya, merupakan inovasi PLN untuk melayani kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum, seperti untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) atau pedagang kaki lima (PKL). Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, SPLU pun dapat digunakan untuk mengisi ulang energi kendaraan listrik.