POPULAR STORIES

Tekad Membara Daimler Untuk Produksi Mobil Listrik Di Tahun 2022

Tekad Membara Daimler untuk Produksi Mobil Listrik di Tahun 2022 foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Daimler, perusahaan induk Mercedes Benz, tancap gas dalam mengembangkan mobil ramah lingkungan. Mereka bertekad meluncurkan lebih dari 10 mobil listrik pada tahun 2022.

Untuk mewujudkan ambisinya itu, Daimler menginvestasikan dana lebih dari 10 miliar euro (Rp158 triliun) untuk pengembangan mobil listrik.

"Kami akan fokus untuk membuat mesin high-tech combustion yang efisien, sistem hibridasisasi, dan baterai elektrik," ungkap Kepala Penelitian dan Pengembangan Daimler, Ola Kallenius, seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (10/10/2017).

Baca juga:

"Mobil hibrida adalah yang terbaik di dunia. Mobil ini bisa dikemudikan di daerah perkotaan dan menggunakan mesin combustion untuk perjalanan jauh," dia menambahkan.

Daimler sepakat terus menggunakan 125 pekerja sementara di Sindelfingen, pabrik terbesar di Jerman yang memperkerjakan 25.000 orang. Sebagai imbalannya, perwakilan pekerja telah sepakat untuk membahas jam kerja yang lebih fleksibel.

Daimler akan memproduksi mobil full electric SUV merk EQ di Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat. Produksi baterai di pabrik Tuscaloosa adalah pada 2018 sedangkan mobil listrik akan dimulai pada 2019. Kemudian, Daimler akan memproduksi beberapa model lainnya termasuk mobil listrik Sprinter dan Vito.