POPULAR STORIES

PO Mega Mas Kembali Rilis Bus Baru Pakai Kabin Sleeper

PO Mega Mas Kembali Rilis Bus Baru Pakai Kabin Sleeper Sleeper bus terbaru PO Mega Mas (dok/foto: Instagram Karoseri Laksana)

KabarOto.com - Setelah sebelumnya merilis beberapa bus baru dengan kabin normal dan suites combi, kini PO Mega Mas menambah armada terbarunya menggunakan kabin sleeper yang dirakit oleh karoseri Laksana.

Melihat bagian luar, bus berwarna hijau ini masih menggunakan livery edisi ulang tahu ke 24 yang terpasang di kaca kiri dan kanan bagian belakang, serta corak garis–garis abstrak berwarna merah dan kuning untuk bagian bodi kanan serta kiri.

Baca juga: PO Rosalia Indah Siapkan Kotak Aman, Cegah Pencurian Di Kabin Bus

Ruang pengemudi dan kernet di sleeper bus PO Mega Mas (dok/foto: Instagram Karoseri Laksana)

Masuk ke kabin, terdapat sekat pemisah dibagian depan antara ruang awak bus serta penumpang. Bertujuan untuk memberikan rasa aman dan menghindari kebisingan dari percakapan pengemudi dan kernet.

Dibagian ruang awak bus juga bisa digunakan untuk area merokok bagi penumpang, karena tempat tersebut sudah ada penyekat sehingga tidak mengganggu penumpang lainnnya yang berada di kabin utama.

Baca juga: PO Mega Mas Tambah Bus Baru, Pakai Livery Edisi Ulang Tahun

Kabin penumpang sleeper bus PO Mega Mas (dok/foto: Instagram Karoseri Laksana)

Untuk sasisnya sendiri, PO Mega Mas mempercayai Mercedes-Benz 1626 yang memiliki kenyamanan karena telah menggunakan suspensi udara sehingga membuat penumpang yang ada di kabin lebih merasa nyaman.

Sebelumnya pada akhir tahun 2023 lalu, PO Mega Mas telah meluncurkan 2 bus baru menggunakan bodi Skylander R22 yang di rakit oleh karoseri New Armada, kemudian di awal tahun 2024, kembali meluncurkan 1 unti suites combi bus baru dari karoseri Laksana.