POPULAR STORIES

PO SAN Klaim Tanggung Jawab Pada Semua Pihak Yang Terlibat Kecelakaan

 PO SAN Klaim Tanggung Jawab pada Semua Pihak yang Terlibat Kecelakaan PO SAN

KabarOto.com - Manajemen Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) memastikan untuk memenuhi tanggung jawabnya terhadap korban kecelakaan sesuai aturan perundangan yang berlaku.

Sesaat dari kejadian dan hingga kini, manajemen terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait agar para penumpang mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat.

Direktur Utama PO SAN, Kurnia Lesani Adnan menyampaikan pihaknya terus bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam evakuasi korban kecelakaan, evakuasi kendaraan serta evakuasi penumpang serta kru yang terlibat dalam laka lantas tersebut.

“Seluruh tim kami sudah berkoordinasi langsung di lapangan dan manajemen PO.SAN bertanggung jawab dan mematuhi peraturan serta prosedur yang berlaku. Segenap manajemen dan karyawan PO. SAN turut prihatin terhadap para korban dan turut berduka cita sedalam-dalamnya bagi korban yang meninggal dunia dan berdoa agar almarhum husnul khotimah, dan korban luka-luka segera diberikan kesembuhan,” kata Sani.

Baca juga: United Tractors Dukung Perusahaan Otobus Berikan Kenyamanan Konsumen

Bus SAN nomor polisi BD 7036 CZ terlibat kecelakaan dengan truk tronton Hino BG 8765 UW di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) KM 34+800 jalur A dari arah Bakauheni menuju Terbanggi Besar di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Sani menjelaskan pihaknya memfasilitasi akomodasi dan lanjutan perjalanan bagi para penumpang yang selamat, dan kini sudah tiba di tujuan mereka masing-masing.

Pihaknya juga memberangkatkan keluarga dari penumpang yang harus menjalani perawatan di fasilitas kesehatan sekitar kejadian. Bagi korban yang meninggal dunia, Sani menjelaskan pihaknya memfasilitasi mulai dari evakuasi, pengurusan jenazah di rumah sakit sampai dengan pemakaman.

Korban yang mengalami luka-luka klaimnya akan dipastikan mendapatkan perawatan kesehatan yang terbaik hingga pulih. Menurut Sani, manajemen juga akan terus memberikan pendampingan yang terbaik demi meringankan beban korban dan keluarga.

Baca juga: Profil - Adiputro Jetbus 3 SDD Voyager, Bisa Bawa Mobil!

"Kami sudah berangkatkan keluarga korban luka berat dari Bengkulu ke Lampung. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan santunan sebagai bentuk perhatian kami kepada keluarga korban, Kami mengedepankan agar pengemudi kami mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpang. Adanya peristiwa ini akan menjadi kajian tersendiri untuk internal kami dan berbenah ke depannya” jelasnya.

Sani pun berharap agar seluruh pihak tidak menyebarkan foto dan video kecelakaan khususnya yang mengekspos korban. "Mengingat hal ini adalah permintaan dari keluarga korban, mohon seluruh pihak untuk memahami dan berempati," tandas Sani.

“Sekali lagi kami sampaikan, atas nama manajemen PT. SAN Putra Sejahtera yang menaungi PO SAN, saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada para penumpang bus BD 7036 CZ yang menjadi korban laka lantas. Terutama untuk keluarga almarhum adik Arya yang meninggal dunia. Kami sampaikan turut berbela sungkawa, dan semoga korban luka-luka lainnya lekas sembuh," tutupnya.