Profil - Adiputro Jetbus 3 SDD Voyager, Bisa Bawa Mobil!

Profil - Adiputro Jetbus 3 SDD Voyager, Bisa Bawa Mobil! Foto: Kipli/ Fayon/ KO

KabarOto.com - Ada pemandangan tak lazim di GIIAS 2019 hasil gebrakan karoseri Adiputro. Yup, buat Sobat KabarOto yang sudah datang ke GIIAS 2019, mungkin melihat kehadiran Adiputro Jetbus 3 SDD Voyager yang dapat menggendong mobil bak garasi berjalan ini.

Bus ini dibangun di atas sasis Mercedes-Benz OC 500RF OH 2542. Tampilan depan karoseri asal Malang, Jawa Timur ini sebenarnya tidak banyak perubahan berarti dari versi sebelumnya.

Tampilan luar ada beberapa perubahan hanya pada bumper depan yang dibuat lebih fresh. Kemudian juga pada bagian topi/sekat antarkaca, yang dibuat lebih smooth senada garis desain bumper. Untuk menunjukan bus kelas premium, ditambahkan beberapa lis krom yang terlihat makin elegan.

Baca juga: Ini 3 Truk Andalan Tata Motors Di GIIAS 2019

Jetbus 3 Voyager ini sebenarnya ingin menonjolkan pada sisi bagasi yang dapat membawa sebuah mobil sport ke dalam bus. Meskipun sebelumnya karoseri asal Malang ini sudah memiliki model bus dengan bagasi ekstraluas, yaitu Jetbus 3+ UHD (Ultra High Deck), namun ini berbeda dengan versi Jetbus SDD 3 Voyager.