POPULAR STORIES

PO Shantika Tambah 2 Sleeper Bus Baru Dari Karoseri Adiputro

PO Shantika Tambah 2 Sleeper Bus Baru Dari Karoseri Adiputro Sleeper bus terbaru PO Shantika Menggunakan Jetbus 5 Dream Coach. (Foto: dok. Karoseri Adiputro)

KabarOto.com - Menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri, Perusahaan Otobus (PO) banyak yang menambah armadanya untuk mobilisasi penumpang baik bus dengan kelas eksekutif maupun sleeper, seperti PO Shantika yang baru merilis 2 unit sleeper bus dari karoseri Adiputro.

Kedua unit yang menggunakan bodi Jetbus 5 Dream Coach ini punya paduan warna yang berbeda, yang mana satu unit menggunakan warna dasar merah muda dan satu lagi berwarna biru serta memiliki kabin yang mewah untuk menambah kenyamanan penumpang.

Kursi sleeper bus terbaru PO Shantika (dok/foto: Karoseri Adiputro)

Konfigurasi Kursi 1-1

Masuk ke kabin, terdapat sekat antara kabin penumpang dan ruang pengemudi yang juga bisa digunakan sebagai area merokok bagi penumpang. Bilik sleeper bertingkat atas bawah dengan konfigurasi kursi 1–1 membuat privasi penumpang dapat terjaga dengan baik.

Baca juga: Butuh Daya Yang Besar, Hino Ungkap Bus Listrik Belum Cocok Untuk Rute AKAP

Sleeper bus di Indonesia memang saat ini sedang naik daun terlihat dari PO Bus dan karoseri yang berlomba–lomba menciptakan unit dengan kursi selonjoran tersebut agar penumpang betah dan nyaman selama perjalanan.

Kabin sleeper bus terbaru Po Shantika (dok/foto: Karoseri Adiputro)

Menyediakan Fitur yang Nyaman

Untuk sleeper bus terbaru PO Shantika ini menggunakan pengaturan sandaran kursi yang sudah elektrik, kemudian fasilitas lainnya berupa port usb untuk mengisi daya ponsel penumpang, lampu baca, tempat menaruh sandal atau sepatu, Audio Video On Demand (AVOD) serta terdapat toilet di kabin belakang.

Baca juga: Tarif PO Raya Saat Mudik Lebaran 2024 Rute Jakarta – Solo

Sementara untuk sasisnya sendiri, PO Shantika mempercayai Mercedes-Benz OH 1626 yang mampu melibas segala medan serta memiliki kenyamanan serta telah menggunakan suspensi udara sehingga dapat meredam getaran selama perjalanan.

Berita Terkait

Berita Terkait