POPULAR STORIES

PO Sumber Kencono Dan Shell Gelar Safety Driving Bagi Sopir Bus

PO Sumber Kencono dan Shell Gelar Safety Driving Bagi Sopir Bus Foto: Kaskus

KabarOto.com - Memasuki bulan Ramadhan, bisnis transportasi akan mengalami lonjakan penumpang karena ramainya aktivitas mudik di seluruh Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan otojasa terbesar di Indonesia dengan hampir 300 armada bus dan 400 pengemudi, PO Sumber Kencono mengklaim berusaha menyiapkan diri untuk sebaik mungkin melayani penumpang selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam rangka persiapan ini, PO Sumber Kencono bekerja sama dengan Shell Indonesia menyelenggarakan Defensive Driving Training atau Pelatihan Keamanan Berkendara yang diperuntukan bagi para sopir bus. Pelatihan dua hari yang terdiri dari teori dan praktek ini bertujuan untuk memberikan informasi penting terkait cara berkendara yang aman dan rangkaian langkah teknis yang harus dilakukan ketika mengalami keadaan darurat saat berkendara, seperti selip karena jalan licin ataupun rem blong.

Baca Juga: Tim Indonesia Yang Menggunakan Ban FDR Dominasi Kejuaraan Shell Eco Marathon 2019

“Shell ingin turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan aktivitas mudik selama periode bulan Ramadhan dan Lebaran. Membekali para sopir bus dengan pelatihan keamanan berkendara sangatlah penting karena mereka memiliki peranan besar dalam menjaga keselamatan pemudik,” kata Andreas Pradhana, Marketing Director Shell Lubricants Indonesia.

“Kegiatan pelatihan keamanan berkendara ini sejalan dengan kampanye ‘Shell untuk Indonesia’ yang berkomitmen untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia,” tandasnya. Pemilik PO Sumber Kencono, Setyaki Sasongko, menambahkan, “Pelatihan keamanan berkendara ini baik sekali untuk membantu mendisplinkan para sopir bus. Setelah pelatihan, mereka memahami cara mengemudi yang lebih baik dan aman.”

Shell secara aktif mengadakan pelatihan Defensive Driving Training dengan berbagai perusahaan penyedia jasa transportasi dan logistik yang menjadi pelanggan Shell di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan budaya memprioritaskan keselamatan dan keamanan di setiap aktivitas bisnis dan kegiatan sehari- hari.