POPULAR STORIES

PO Sumex 97 Rilis Bus Pariwisata Baru, Menggunakan Basis Hino R260

PO Sumex 97 Rilis Bus Pariwisata Baru, Menggunakan Basis Hino R260 Bus pariwisata menggunakan sasis Hino R260 (Foto: PO Sumatera Sumex/Hino)

KabarOto.com - PT Sumatera Express Erasindo atau dikenal PO Sumex 97, secara resmi merilis armada terbaru yang menggunakan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD.

Secara tampilan, bus ini hadir dengan bodi warna merah dan grafis warna biru, kuning, putih dengan gambar burung macau scarlet dibagian belakang yang menampilkan keindahan warna warni bulunya.

PO Sumex 97 merilis 4 unit Hino Bus R260 untuk melayani bus pariwisata dikelas eksekutif. Bus terbaru ini memiliki tampilan double glass dan kapasitas 50 kursi dengan konfigurasi bangku 2–2.

Baca Juga : Hino Mendapatkan 1.127 SPK Selama GIIAS 2022

"Kami memulai bisnis ini diluar kebiasaan banyak pengusaha yaitu disaat pandemi lalu. Kami mencoba untuk membeli unit bus Hino baru, dan memasukan ke karoseri untuk memulai bisnis bus pariwisata," ungkap Anjas, Direktur PO Sumex 97.

Eksterior warna merah kombinasi kuning, biru dan putih

Bangku dilengkapi leg rest dan arm rest. Menggunakan bahan kulit dengan warna senada bodi, yakni kombinasi warna hitam dan merah buatan Rimba Kencana. Fasilitas didalam bus terdapat toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk digunakan membuat kopi dan teh.

Selain itu, terdapat 2 TV yang terletak di depan dan tengah untuk menemani selama perjalanan, serta bagasi luas untuk memuat lebih banyak barang.

Baca Juga : Truk Listrik Hino Dutro Z EV Jadi Perhatian Pengunjung GIIAS 2022, Berikut Spesifikasinya

Sebagai informasi, PO Sumex 97 menyediakan jasa pariwisata di Lampung dengan pelayanan spesial untuk memenuhi permintaan dari konsumen ke berbagai tujuan tempat wisata. Baik itu di dalam Lampung, tempat wisata di Pulau Sumatra, hingga melayani pesanan bus pariwisata di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta bahkan hingga ke Bali.

Pandemi yang mulai terkendali, dan permintaan yang meningkat dari konsumen pariwisata, PO Sumex akan menambah armada untuk memenuhi pesanan. Akhir tahun 2022 nanti akan merilis armada bus terbarunya mengunakan sasis Hino Bus RM280 Euro4, untuk melayani kelas premium pariwisata.